The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sandiaga Uno Harap Sulawesi Tenggara Punya Event Khas
Menparekraf Sandiaga Uno. (Dok. Kemenparekraf)
Travel

Sandiaga Uno Harap Sulawesi Tenggara Punya Event Khas

Event tradisi.

Rabu, 09 Juni 2021 06:14 WIB 09 Juni 2021, 06:14 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap Sulawesi Tenggara memiliki event regional yang akan berkembang menjadi event internasional. Event yang dimaksud adalah event yang mengedepankan tradisi dan budaya setempat.

"Nantinya, diharapkan Sulawesi Tenggara memiliki event regional, kemudian meningkat menjadi event nasional dan jadi event internasional. Jadi event-event-nya itu terus meningkat," kata Sandiaga dalam keterangan yang diterima Indozone.

Namun, ia mengingatkan hal tersebut bisa terjadi jika Pemerintah Kabupaten dan Kota berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kita punya kemampuan untuk berkolaborasi, karena nilai luhur Bangsa Indonesia itu adalah gotong royong," ujar Sandiaga.

Ia mengatakan, bentuk kolaborasi tersebut dapat berupa pelaksanaan manajemen destinasi pariwisata dengan kerja sama antara pusat dan daerah serta pelaksanaan event-event.

Senada dengan Sandiaga, Rizki Handayani menambahkan Sulawesi Tenggara memiliki potensi wisata yang sangat beraneka ragam mulai dari wisata bahari, ekowisata, wisata budaya, dan kekayaan sumber daya alamnya.

BACA JUGA: Wisatawan yang Mengambil Pasir dan Kerang di Pantai Sardinia Akan Didenda

Ia mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk mendampingi pelaksanaan event-event di Sulawesi Tenggara yang mengedepankan tradisi dan budaya.

"Karena budaya itu indah sekali. Jadi nanti tugas kami akan membantu pendampingan bagaimana menyusun event yang bagus," tandas Rizki.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US