The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Slovenia Longgarkan Sejumlah Aturan untuk Wisawatan, Tapi...
Slovenia. (photo/Pexels/Krivec Ales)
Travel

Slovenia Longgarkan Sejumlah Aturan untuk Wisawatan, Tapi...

Senin, 07 Juni 2021 14:27 WIB 07 Juni 2021, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Slovenia dilaporkan siap menyambut wisatawan yang berdatangan dengan membawa bukti vaksinasi atau tes COVID-19 negatif. Mereka pun menyambut pengunjung tanpa karantina dari negara Uni Eropa mera tua dan daftar merah yang menunjukkan sertifikat vaksin, bukti tes PCR negatif yang diambil 48 jam usai kedatangan, hingga bukti tes antigen cepat negatif yang diambil setelah 58 jam kedatangan. 

Mereka yang datang dari negara UE atau Schengen yang "terdaftar aman" dapat masuk ke Slovenia tanpa adanya dokumen terkait COVID-19. Meski langkah-langkah itu tidak berlaku untuk turis dari Amerika Serikat, tindakan itu berlaku untuk warga negara AS yang bepergian ke Slovenia dari negara yang diterima, menurut Kedutaan Besar AS di Slovenia. 

"Persaingan antar penyedia akan kuat, tetapi selama bertahun-tahun Slovenia telah mengembangkan dan meningkatkan komitmennya terhadap pariwisata berkelanjutan dan aman yang disesuaikan dengan tamu modern yang menginginkan pengalaman butik otentik yang jauh dari pariwisata massal," Maja Pak, direktur Slovenian Tourist Board, mengatakan dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, menambahkan bahwa lebih dari 160 penyedia telah memegang label Slovenia Green.

"Ini membuktikan bahwa hijau dan aman di Slovenia bukan hanya janji, tapi fakta," jelasnya. 

Aturan yang diperbarui datang saat Uni Eropa bersiap menyambut wisatawan asing yang telah melakukan vaksinasi musim panas ini, termasuk dari AS, dan meluncurkan sertifikat COVID-19 Digital UE yang sangat dinanti, berpotensi diperluas ke negara-negara non UE seperti Amerika.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US