Amazon Singkirkan Apple Sebagai Brand Paling Mahal
(aboutamazon)
Tech

Amazon Singkirkan Apple Sebagai Brand Paling Mahal

Wow keren.

Astrid
Jumat, 13 September 2019 15:46 WIB 13 September 2019, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Brand sangat berharga bagi sebuah perusahaan. Semakin mahal brand tersebut, maka akan semakin kuat perusahaannya dan dapat meningkatkan performa bisnis. 

Tahun ini, pergeseran posisi cukup signifikan terjadi di Top 10 Most Valuable Global Brands 2019. Bahkan raksasa teknologi yang telah memegang puncak brand selama 12 tahun pun berhasil digeser oleh Amazon dengan nilai US$315,5 miliar atau setara dengan Rp441,7 triliun.

Pertumbuhan Amazon ini cukup signifikan karena tahun lalu Apple dan Google lah yang memegang posisi dua teratas untuk merek paling berharga. Sedangkan Amazon berada di posisi ketiga.

Menurut Kantar, Amazon telah melompati kompetisi untuk dinobatkan sebagai BrandZ Top 100 Global Brand Paling Berharga Terbaik untuk 2019, mematahkan Apple dan Google bertahan selama 12 tahun di posisi teratas.

Pada 2019, Apple berada di posisi kedua dengan nilai merek US$309,5 miliar atau setara dengan Rp433,3 triliun dan Google turun dari pertama ke posisi tiga dengan nilai merek US$309 miliar atau setara dengan Rp432,6 triliun.

merek dagang, perusahaan besar dunia
(BrandZ Top Global Brands)

Ketua The Store WPP,EMEA and Asia David Roth mengatakan, pencapaian Amazon bukanlah suatu kejutan, tapi hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa Amazon dapat mencapai peringkat No 1 di dunia. 

Berikut ini 10 merek paling berharga di Dunia di 2019:

  1. Amazon, nilai merek: US$315,5 miliar (Rp441,7 triliun)
  2. Apple, nilai merek: US$309,5 miliar (Rp433,3 triliun)
  3. Google, nilai merek: US$ 309,0 miliar (Rp432,6 triliun)
  4. Microsoft, nilai merek: US$ 251,2 miliar (Rp351,6 triliun)
  5. Visa, nilai merek: US$ 177,9 miliar (Rp249 triliun)
  6. Facebook, nilai merek: US$ 158,9 miliar (Rp222,4 triliun)
  7. Alibaba, nilai merek: US$ 131,2 miliar (Rp183,6 triliun)
  8. Tencent, nilai merek: US$ 130,3 miliar (Rp182,4 triliun)
  9. McDonald’s, nilai merek: US$ 130,3 miliar (Rp182,4 triliun)
  10. AT&T, nilai merek: US$ 108,3 miliar (Rp151,6 triliun)

Artikel Menarik Lainnya:

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Astrid

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE