The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Bakal Beri Tahu Jika Hasil Pencarian Kamu Tidak Dapat Dipercaya!
Tampilan situs search engine Google di smartphone (photo/Unsplash/Solen Feyissa)
Tech

Google Bakal Beri Tahu Jika Hasil Pencarian Kamu Tidak Dapat Dipercaya!

Minggu, 27 Juni 2021 13:42 WIB 27 Juni 2021, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Google kini terus berusaha meningkatkan kualitas AI mereka agar para pengguna bisa mendapatkan hasil pencarian yang sesuai. Selain itu hasil pencarian juga harus dipastikan menghadirkan informasi yang benar dan tidak misinformasi.

Tetapi terkadang ada beberapa situs yang membuat informasi dengan sangat cepat sehingga Google tidak sempat melakukan pengecekan untuk menentukan apakah informasi tersebut sesuai fakta atau tidak.

Hal tersebut yang membuat Google memilih untuk memberikan peringatan kepada pengguna jika hasil pencarian yang mereka dapatkan belum diverifikasi kebenarannya.

Disebutkan bahwa pengguna akan mendapatkan peringatan jika hasil pencarian yang muncul tidak memberikan jaminan karena sumbernya yang belum bisa dipercaya 100%.

Tetapi setelah proses verifikasi dilakukan, maka hasil pencarian tersebut akan menampilkan artikel ataupun situs yang sudah terverifikasi di daftar pertama sehingga pengguna tak perlu khawatir mendapat informasi yang salah saat berselancar di Google.

Bagaimana menurut kalian tentang fitur baru di Google tersebut? Tulis di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US