The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hapus Bot dari Mode Competitive CS:GO, Valve Dapat Kritikan dari Pemain!
Ilustrais karakter Counter-Terrorist di game Tactical FPS CS:GO (photo/Valve/PaddyMazz)
Game

Hapus Bot dari Mode Competitive CS:GO, Valve Dapat Kritikan dari Pemain!

Jumat, 08 Januari 2021 09:09 WIB 08 Januari 2021, 09:09 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh game FPS Counter-Strike: Global Offensive dari Valorant adalah hadirnya Bot yang membuat permainan menjadi tak terlalu berat ketika ada seseorang yang keluar/AFK.

Namun baru saja para komunitas Counter-Strike di seluruh dunia dibuat kesal dengan update baru CS:GO yang digulirkan Valve tanggal 7 Januari kemarin. Ya, diketahui update tersebut justru menghapus Bot dari mode Competitive di CS:GO.

"Ketika pemain disconnect atau di-kick dari mode competitive dan wingman, maka mereka tidak akan digantikan oleh bot," tulis Valve dalam notes-nya.

Selain itu, jika dalam satu tim seluruh pemain keluar karena beberapa alasan, maka tim tersebut baru akan digantikan oleh bot dan itu juga berjumlah 1 saja. Hal ini tentu saja membuat tim musuh akan sangat mudah untuk menyelesaikan pertandingan dengan cepat.

"Jika seluruh pemain dari satu tim keluar, maka akan ada 1 bot yang dihadirkan untuk dibunuh oleh musuh. Bot tersebut juga hanya akan berdiam di spawn saja," lanjut Valve.

Update ini langsung mendapatkan kritikan dari para pemain, salah satunya YouTuber CS:GO terkenal yaitu Anomaly yang mengungkapkan kekesalannya di akun Twitter miliknya.

"Padahal kami ingin kontrol lebih terhadap Bot, mulai dari fitur Bot agar bisa memberikan senjata atau juga perintah yang lebih komplek, tetapi bukan membuat Bot tersebut dihapus dari game!" tulis Anomaly.

Bagaimana menurut kalian tentang update ini? Apakah tindakan yang dilakukan oleh Valve ini benar atau justru salah total? Tulis di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US