The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Seperti Ini Tampilan Helikopter NASA yang Bakal Terbang di Planet Mars!
Robot helikopter 'Ingenuity' buatan NASA (photo/Dok. NASA)
Tech

Seperti Ini Tampilan Helikopter NASA yang Bakal Terbang di Planet Mars!

Jumat, 26 Juni 2020 14:51 WIB 26 Juni 2020, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - Kini Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional AS atau NASA sedang berusaha untuk mengirim robot buatannya ke planet Mars dengan tujuan meneliti apakah planet tersebut bisa dihuni oleh manusia di masa depan atau tidak.

Jika sebelumnya pernah mengirimkan robot rover bernama Sojourner, Spirit, dan Opportunity, saat ini NASA tengah mencoba untuk mengirimkan sebuah robot berbentuk seperti helikopter ke planet Merah tersebut.

Diberi nama Ingenuity, diketahui bahwa robot ini bakal bertugas untuk melihat dan meneliti seperti apa permukaan dari planet Mars dari dekat. Helikopter ini juga dibekali dengan antena, panel surya, kaki untuk pendaratan, dan dua rotor berukuran besar.


Rencananya NASA bakal mengirimkan helikopter ini pada tanggal 20 Juli 2020 mendatang dari Kennedy Space Center di Florida, AS. Jika misi tersebut telah dilaksanakan sesuai jadwal, maka diprediksi robot tersebut akan tiba di Mars pada tanggal 18 Februari 2021 mendatang.

Nantinya tugas dari Ingenuity dengan rover Mars baru bernama Perseverance akan berbeda. Kedua robot ini akan memiliki tugas penjelajahan berbeda, apalagi Ingenuity juga merupakan proyek pertama dari NASA untuk menghadirkan robot helikopter di planet Mars tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US