The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melalui WatchOS 7, Apple Watch Ingatkan Pengguna Cuci Tangan 20 Detik!
WatchOS 7 dan ilustrasi mencuci tangan (photo/Apple/Unsplash/Rizal Hilman)
Tech

Melalui WatchOS 7, Apple Watch Ingatkan Pengguna Cuci Tangan 20 Detik!

Rabu, 24 Juni 2020 14:25 WIB 24 Juni 2020, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi seperti ini, mencuci tangan pun menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh semua orang untuk mencegah penyebaran dari virus corona (COVID-19).

Mendukung hal tersebut, Apple melalui event WWDC 2020 kemarin pun telah mengumumkan sebuah fitur baru untuk WatchOS 7 dimana nantinya pengguna Apple Watch akan diingatkan untuk mencuci tangan selama 20 detik.

Diketahui nantinya Apple Watch akan mendeteksi suara ketika pengguna sedang mencuci tangan dan akan mengeluarkan timer selama 20 detik agar para pengguna tidak terburu-buru saat mencuci tangan.

WatchOS 7 di Apple Watch
WatchOS 7 di Apple Watch (photo/Dok. Apple)

Jika pengguna berhenti mencuci tangan sebelum timer tersebut habis, maka Apple Watch akan terus memaksa pengguna untuk mencuci tangan kembali selama 20 detik.

Tentunya kehadiran fitur tersebut membuat Apple Watch menjadi perangkat wearable yang semakin cerdas karena dapat mengingatkan pengguna agar selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi ini.

Nantinya fitur tersebut akan segera dihadirkan dalam update WatchOS 7 yang kini sudah dirilis untuk versi Developer Beta dan bulan depan untuk Public Beta. Bagaimana menurut kamu tentang kehadiran fitur ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US