The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bebas Setelah 37 Tahun Dibui, Mantan Napi Ini Kaget Saat Diberi Smartphone!
Ilustrasi seseorang sedang menggunakan smartphone (photo/Unsplash/freestocks)
Tech

Bebas Setelah 37 Tahun Dibui, Mantan Napi Ini Kaget Saat Diberi Smartphone!

Selasa, 30 Maret 2021 13:46 WIB 30 Maret 2021, 13:46 WIB

INDOZONE.ID - Seorang narapidana asal Amerika Serikat bernama Renaldo Hudson telah dibebaskan setelah dipenjara selama 37 tahun sejak 1983. Tentu waktu yang lama sehingga pasti banyak hal yang terlewati olehnya.

Tak heran, pada saat Hudson diberikan smartphone Samsung, ia kaget dan bingung dengan perangkat yang ia pegang. Pasalnya dirinya mengaku tak pernah melihat dan menggunakan smartphone sama sekali.

"Orang-orang mengajariku, mengatakan bahwa ini adalah hal yang mudah. Tinggal buka itu dan buka browser. Saya pun dengan bodohnya menanyakan 'aplikasi itu apa?', seperti itu," ucap Hudson seperti yang dikutip dari NBC News.

Selama di penjara, Hudson mengaku tak mengetahui apa yang terjadi di dunia nyata selama 37 tahun, maka dari itulah tidak heran jika dirinya sama sekali tidak mengetahui perkembangan ponsel di era seperti ini.

Pasalnya di tahun 1983, ponsel sendiri masih hadir sebagai perangkat yang cukup mahal dan memiliki bentuk seperti ukuran batu bata. Apalagi dulu ponsel juga hanya bisa digunakan untuk melakukan telepon, tidak bisa menonton video hingga bermain game.

Namun hal yang bisa dilihat dari kasus ini adalah setidaknya para narapidana yang dipenjara harus diberikan pengetahuan tentang teknologi saat ini sehingga tidak akan merasa bingung ketika sudah dibebaskan nantinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US