The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elon Musk Kini Menjadi Pemilik Satelit Terbanyak di Luar Angkasa!
CEO dari SpaceX, Tesla, dan The Boring Company, Elon Musk (photo/REUTERS/Brian Snyder)
Tech

Elon Musk Kini Menjadi Pemilik Satelit Terbanyak di Luar Angkasa!

Kamis, 04 Februari 2021 09:27 WIB 04 Februari 2021, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - SpaceX kini dikenal sebagai perusahaan antariksa besutan Elon Musk. Kini SpaceX sudah bisa mengirim satelit hingga manusia ke luar angkasa dengan aman dan menjadi kebanggaan untuk Amerika Serikat.

Namun berdasarkan data terbaru, disebutkan bahwa saat ini Elon Musk juga berhasil menjadi pemilik satelit paling banyak di luar angkasa. Ya, diketahui bahwa pemilik dari Tesla dan The Boring Company ini telah memiliki ribuan satelit buatannya sendiri.

Memang SpaceX sendiri tidak hanya mengirimkan satelit pesanan saja dengan roketnya, namun mereka juga sudah mengirim ribuan satelit Starlik yang akan digunakan untuk menghadirkan layanan internet yang bisa menjangkau ke seluruh tempat.

Konstelasi satelit Starlink buatan SpaceX di luar angkasa
Konstelasi satelit Starlink buatan SpaceX di luar angkasa (photo/Dok. SpaceX)

Bahkan berdasarkan informasi dari Independent, di minggu ini SpaceX sudah meluncurkan 60 satelit baru ke luar angkasa dan akan terus bertambah hingga mencapai angka 40 ribu yang menjadi targetnya.

Meskipun terdengar cukup keren, ternyata jumlah satelit yang diluncurkan oleh SpaceX ini mendapat kritikan. Disebutkan bahwa ribuan satelit SpaceX di luar angkasa dapat mengubah astronomi dan juga mempengaruhi langit malam di seluruh dunia.

"Kami menemukan bahwa kasus terburuk dari desain konstelasi bisa berdampak kepada program sains yang cukup berpengaruh," tulis laporan dari workshop Satellite Constellations 1 (Satcon1).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US