The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kamera Canon Terbaru Kini Bisa Unggah Foto Otomatis ke Google Photos!
Kamera DSLR Canon EOS (photo/Unsplash/Tom Pumford)
Tech

Kamera Canon Terbaru Kini Bisa Unggah Foto Otomatis ke Google Photos!

Permudah pengguna untuk mentransfer foto mereka

Kamis, 27 Agustus 2020 11:11 WIB 27 Agustus 2020, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Google baru-baru ini telah mengumumkan bahwa saat ini mereka telah bekerja dengan Canon untuk menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna kamera Canon terbaru untuk menyimpan foto hasil jepretan mereka secara langsung ke Google Photos.

Hal tersebut tentu membuat proses backup dari foto yang ditangkap menggunakan kamera Canon saat ini menjadi semakin mudah. Pasalnya seluruh foto yang ditangkap akan langsung disimpan di layanan cloud milik Google tersebut dan dapat diunduh dari ponsel maupun komputer para pengguna.

Meskipun begitu, Canon mengatakan bahwa proses tersebut sebenarnya masih memperlukan bantuan smartphone pengguna. Jadi sistem ini bukan berarti kamera Canon langsung mengirimkan foto ke Google Photos, melainkan dari kamera ke smartphone lalu ke Google Photos.

Opsi Google Photos untuk mengirimkan foto dari kamera Canon
Opsi Google Photos untuk mengirimkan foto dari kamera Canon (photo/Canon)

Diketahui bahwa fitur tersebut dapat diaktifkan melalui aplikasi Canon. Jika sebelumnya pengguna hanya dapat mengirim foto mereka ke layanan Flickr, Google Drive, YouTube, dan Lightroom, kini mereka telah menambahkan opsi Google Photos yang tentu semakin memudahkan pengguna kamera Canon.

Namun yang menjadi masalah dari kehadiran fitur tersebut adalah para pengguna yang ingin memakai fitur tersebut harus menjadi membership dari Google One yang merupakan salah satu paket berlangganan dari Google yang menghadirkan storage 100GB dan dibanderol dengan harga US$2 per bulannya.

Selain itu, kehadiran dukungan layanan Google Photos ini juga disebut dapat membantu Canon dalam mengatasi masalah seperti hilangnya foto tangkapan pengguna yang dikirimkan ke Adobe Lightroom. Pasalnya layanan Google Photos lebih stabil dan tidak menghadirkan banyak masalah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US