The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rumor: iPhone 12 Dijual Tanpa Kepala Charger dan Earphone, Bercanda?
Smartphone iPhone 11 buatan Apple (photo/Unsplash/Christian Musolino)
Tech

Rumor: iPhone 12 Dijual Tanpa Kepala Charger dan Earphone, Bercanda?

Senin, 29 Juni 2020 14:40 WIB 29 Juni 2020, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini Apple tengah bersiap-siap untuk merilis penerus dari iPhone 11 yaitu iPhone 12. Bahkan ada bocoran yang menyebutkan bahwa harga iPhone 12 nantinya lebih murah dari iPhone 11 untuk versi 4G.

Namun ternyata harga iPhone 12 yang murah ini membuat Apple harus mengorbankan beberapa hal. Ya, baru-baru ini salah satu analis teknologi terkenal bernama Ming-Chi Kuo telah memberikan informasi baru terkait iPhone 12 tersebut.

Kuo menyebut bahwa nantinya iPhone 12 tak akan hadir dengan kepala charger dan juga earphone sama sekali. Ya, nantinya pembeli iPhone 12 diketahui cuma mendapat kabel Lightning ke USB Type-C saja di kotak kemasan iPhone 12 tersebut.

Smartphone iPhone 11 buatan Apple
Smartphone iPhone 11 buatan Apple (photo/Unsplash/Daniel Romero)

Disebutkan bahwa Apple akan menjual adaptor charger untuk iPhone secara terpisah. Dimana adaptor tersebut diketahui akan memiliki daya sebesar 20W yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna iPhone sampai saat ini.

Bahkan bukan hanya iPhone 12 versi 4G saja yang tidak hadir dengan charger dan earphone, iPhone 12 versi 5G juga akan mengalami hal yang serupa sebab terjadinya peningkatan ongkos produksi sehingga membuat Apple harus memangkas beberapa item yang biasa mereka hadirkan.

Meskipun begitu, informasi ini masih sebuah rumor sehingga kebenarannya pun masih belum terbukti. Kita tunggu saja informasi resmi dari Apple terkait smartphone iPhone 12 buatannya tersebut ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US