The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik, Distro Linux Satu Ini Punya Tampilan Seperti OS Windows 11 Terbaru!
Tampilan distro Linux Windowsfx 11 dengan tampilan mirip Windows 11 (photo/YouTube/Linuxfx)
Tech

Unik, Distro Linux Satu Ini Punya Tampilan Seperti OS Windows 11 Terbaru!

Selasa, 12 Oktober 2021 11:21 WIB 12 Oktober 2021, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - Microsoft telah merilis sistem operasi terbarunya yaitu Windows 11 yang hadir dengan sejumlah perubahan mulai dari tampilan hingga fitur-fitur baru. Tetapi salah satu masalah yang ada di Windows 11 ini adalah syarat perangkat yang harus dipenuhi untuk menjalankannya.

Namun buat kalian yang ingin merasakan 'feel' dari menggunakan sistem operasi Windows 11 tapi tidak memiliki perangkat yang memadai, mungkin distro Linux satu ini bisa menjadi solusinya.

Developer bernama Linuxfx baru-baru ini telah mengumumkan kehadiran distro linux baru bernama Windowsfx 11 yang membawa tampilan dari Windows 11 buatan Microsoft ke sistem operasi Linux.


Jika melihat tampilan home-nya, mungkin kita tidak dapat melihat jelas perbedaan antara Windows 11 dan Windowsfx 11. Pasalnya distro Linux tersebut memang sengaja dibuat untuk menjadi 'replika' dari Windows 11.

Tidak hanya dari segi tampilan, bahkan ada beberapa fitur dari Windows 11 seperti Cortana yang diberi nama 'Helloa', hingga dukungan browser Microsoft Edge, Microsoft Teams, Skype, sampai Office Online.

Karena berbasis kepada Linux, Windowsfx 11 pun tak membutuhkan perangkat yang terlalu gahar, pengguna bisa menjalankan OS ini dengan RAM 2GB, storage 22GB, dan juga prosesor dual-core.

Bagaimana menurutmu tentang distro Linux satu ini? Apakah kalian tertarik untuk mencobanya? Tulis di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US