The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Pixel 6 Disebut Miliki Performa 80% Lebih Cepat Ketimbang Pixel 5
Tampilan bagian belakang dari smartphone Google Pixel 6 terbaru (photo/Google)
Tech

Google Pixel 6 Disebut Miliki Performa 80% Lebih Cepat Ketimbang Pixel 5

Selasa, 12 Oktober 2021 10:33 WIB 12 Oktober 2021, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Google kini tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone barunya yaitu Pixel 6 Series pada tanggal 19 Oktober mendatang. Bocoran terkait smartphone tersebut pun juga sudah bermunculan di internet.

Nah, baru-baru ini salah satu leaker terkenal bernama Evan Blass (EVLeaks) telah memberikan bocoran terkait Google Pixel 6 yang ditemukan melalui press-release yang tidak sengaja bocor.

Disebutkan bahwa Google mengklaim jika Pixel 6 besutannya bakal hadir dengan performa 80 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan smartphone pendahulunya yaitu Google Pixel 5.

Artinya, chipset Snapdragon 765G yang digunakan di Google Pixel 5 memiliki performa jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan chipset kustom Google Tensor yang digunakan di Google Pixel 6 terbaru.

Tetapi tidak bisa dipastikan jika Google Tensor hadir dengan performa yang setara atau lebih tinggi dari chipset flagship Qualcomm seperti Snapdragon 888 terbaru yang saat ini dipakai di smartphone flagship Android.

Setidaknya peningkatan performa yang cukup signifikan ini bisa membuat pengguna Google Pixel 5 tertarik untuk melakukan upgrad ke smartphone yang lebih baru apalagi desain dari Pixel 6 juga jauh lebih berbeda ketimbang generasi sebelumnya.

Selain itu juga terdapat informasi lain yang menyebut jika Google bakal memberikan dukungan untuk Pixel 6 ini selama lima tahun yang tergolong cukup lama untuk smartphone dengan sistem operasi Android.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US