The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Stok Kirin Menipis, Huawei Kemungkinan Pakai Chipset Qualcomm di P50 Series
Tampilan layout kamera belakang dari Huawei P50 Series terbaru (photo/Huawei)
Tech

Stok Kirin Menipis, Huawei Kemungkinan Pakai Chipset Qualcomm di P50 Series

Jumat, 16 Juli 2021 11:16 WIB 16 Juli 2021, 11:16 WIB

INDOZONE.ID - Huawei kini sedang sibuk menyiapkan smartphone flagship terbarunya yaitu P50 Series yang disebutkan bakal hadir dengan sejumlah peningkatan. Tetapi kini masih belum banyak informasi yang kita dapatkan terkait smartphone tersebut.

Baru-baru ini terdapat rumor baru yang menyebutkan bahwa Huawei tampaknya akan menggunakan chipset besutan Qualcomm di P50 Series karena chipset Kirin 9000 SoC buatannya kemungkinan tak memiliki stok yang cukup.

Pasalnya karena adanya larangan kerja sama dari perusahaan AS ke Huawei ditambah hadirnya pandemi, kini pasokan chip Kirin pun menjadi berkurang. Hal ini membuat Huawei terpaksa menghadirkan P50 Series miliknya dengan chipset besutan Qualcomm.

Namun jika Huawei benar-benar akan menggunakan chipset dari Qualcomm, maka nantinya smartphone P50 Series tidak akan bisa mendukung jaringan 5G karena aturan dari pemerintah AS melarang Huawei memakai teknologi 5G dari perusahaan seperti Qualcomm.

Tetapi masih ada kemungkinan jika nantinya varian original dari Huawei P50 bakal hadir dengan chipset Snapdragon 888 yang mendukung 4G, sementara itu untuk varian P50 Pro bakal menggunakan Kirin 9000 yang sudah mendukung 5G.

Kita lihat saja informasi resmi dari Huawei terkait smartphone flagship barunya ini. Apakah kalian tertarik untuk membelinya? Tulis di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US