The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

YouTube Uji Coba Fitur Zoom untuk Pengguna Android, tapi Ada Syaratnya!
Photo Ilustrasi. (Dok. REUTERS/Lucy Nicholson)
Tech

YouTube Uji Coba Fitur Zoom untuk Pengguna Android, tapi Ada Syaratnya!

Uji coba akan dilakukan hingga September 2022

Sabtu, 06 Agustus 2022 18:34 WIB 06 Agustus 2022, 18:34 WIB

INDOZONE.ID - YouTube secara resmi menguji coba fitur terbarun untuk pengguna Android yang diberi nama Pinch to Zoom. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan zoom in di video yang sedang ditonton.

Namun, YouTube hanya mengizinkan pengguna YouTube Premium untuk menggunakan fitur ini dan belum diketahui pasti apakah pengguna YouTube "reguler" dapat menikmati fitur zoom juga atau tidak.

Baca Juga: Menkominfo: Jaringan 4G Jadi Tulang Punggung Komunikasi di Indonesia

Melansir dari 9to5Google, pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan cara mencubit layar smartphone sehingga video yang ditonton berubah menjadi mode potret atau full screen.

Untuk mengaktifkan fitur ini pun cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka menu setting dan pilih coba fitur baru dan pilih fitur pinch to zoom. Jika sudah, maka fitur tersebut secara otomatis aktif. Mudah kan?

Anyway, uji coba fitur terbaru dari YouTube ini akan berlangsung hingga 1 September 2022 mendatang. Setelah itu, YouTube akan mengumpulkan feedback dari para penggunanya, sebelum merilisnya secara luas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US