The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kamu Pengguna WhatsApp GB? Ada Surat Cinta Nih Dari Bos WhatsApp!
Photo Ilustrasi. (Dok. REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Kamu Pengguna WhatsApp GB? Ada Surat Cinta Nih Dari Bos WhatsApp!

Penggunaan WhatsApp GB ternyata sangat berbahaya!

Sabtu, 06 Agustus 2022 13:51 WIB 06 Agustus 2022, 13:51 WIB

INDOZONE.ID - Bos WhatsApp, Will Cathcart meminta kepada seluruh pengguna aplikasinya untuk tidak mendownload serta menggunakan aplikasi WhatsApp yang tidak resmi atau WhatsApp GB/Mod.

Peringatan ini ia suarakan karena tingkat keamanan dari WhatsApp GB masih dipertanyakan dan berpotensi tinggi mencuri data serta melanggar privasi penggunanya.

Baca Juga: Dibantu SpaceX, Korea Selatan Kirim Misi ke Bulan Untuk Pertama Kalinya Sepanjang Sejarah

"Pengingat untuk pengguna @WhatsApp bahwa mengunduh WhatsApp versi palsu atau modifikasi bukanlah ide yang baik," tulis Cathcart dalam akun Twitter resminya.

"Aplikasi-aplikasi ini terdengar tidak berbahaya tapi mereka dapat melewati jaminan privasi dan keamanan WhatsApp," tambahnya.

Ia melanjutkan jika aplikasi palus itu memang menawarkan fitur baru yang menarik, namun itu hanyalah scam yang nantinya bisa mencuri data penggunanya.

"Aplikasi itu menawarkan fitur baru, tapi hanyalah sebuah scam untuk mencuri informasi pribadi yang disimpan di ponsel orang. Kami membagikan apa yang kami temukan dengan Google dan bekerja dengan mereka untuk melibas aplikasi itu," jelas Cathcart.

Untuk menyiasati hadirnya WhatsApp palsu di Play Store atau App Store, Cathcart mengaku telah bekerja sama dengan Google Play Protect agar aplikasi serupa tidak bisa muncul di layanan penyedia aplikasi Android dan iOS itu.

"Google Play Protect di Android kini bisa mendeteksi dan melumpuhkan versi palsu WhatsApp yang sudah diunduh. Kami mengapresiasi bantuan Google untuk mencegah aplikasi berbahaya berkembang di perangkat Android," kata Cathcart, sembari memberi apresiasi kepada Google.

"Malware di ponsel adalah ancaman besar yang harus diantisipasi dan komunitas sekuriti terus mengembangkan cara-cara baru untuk mencegah penyebarannya,"

Terakhir, ia meminta kepada para penggunanya untuk memperingatkan orang-orang terdekatnya jika ada yang menggunakan aplikasi WhatsApp yang tidak resmi.

"Jika Anda melihat teman atau keluarga menggunakan versi WhatsApp yang berbeda, tolong katakan ke mereka untuk hanya menggunakan WhatsApp dari toko aplikasi terpercaya atau langsung dari website kami," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US