The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apakah Kalian Masih Menggunakan WhatsApp Atau Justru Sudah Pindah?
Tampilan logo layanan perpesanan online WhatsApp (photo/REUTERS/Rupak De Chowdhuri)
Tech

Apakah Kalian Masih Menggunakan WhatsApp Atau Justru Sudah Pindah?

Senin, 18 Januari 2021 10:44 WIB 18 Januari 2021, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Pengumuman terkait kebijakan privasi baru di WhatsApp beberapa minggu yang lalu membuat banyak orang cukup khawatir. Pasalnya banyak yang merasa bahwa seluruh data di layanan WhatsApp-nya tidak akan aman lagi jika sudah dibagi ke Facebook.

Alhasil banyak pengguna WhatsApp yang diketahui mulai meninggalkan layanan perpesanan online ini dan pindah ke layanan lain seperti Telegram hingga Signal yang memberikan keamanan ekstra kepada para penggunanya.

Hal tersebut pun dibuktikan dari meningkatnya pengguna baru dari Telegram dan Signal. Bahkan 2 layanan perpesanan tersebut sampai mengalami masalah karena terlalu banyak orang yang mulai bergabung ke layanannya dalam waktu bersamaan.

Namun tidak sedikit juga orang yang memutuskan untuk tetap menggunakan WhatsApp dan tidak ingin pindah ke Telegram atau Signal. Pasalnya WhatsApp saat ini memiliki fitur yang bisa dibilang lebih banyak dan juga mudah diakses melalui perangkat manapun.

Selain itu banyak yang sebenarnya tidak terlalu peduli jika nantinya data mereka dibagikan ke Facebook atau tidak. Selama layanan WhatsApp tersebut digunakan dengan aman tanpa membocorkan data pribadi, maka mereka tidak masalah dengan kebijakan baru tersebut.

Tapi apakah kalian saat ini masih tetap menggunakan WhatsApp atau justru sudah pindah ke Telegram atau Signal? Tulis di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US