The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Daftarkan Paten Perangkat Layar Lipat Buatannya Sendiri, Mau Lawan Samsung?
Konsep render smartphone lipat besutan Apple (Ilustrasi/LetsGoDigital)
Tech

Apple Daftarkan Paten Perangkat Layar Lipat Buatannya Sendiri, Mau Lawan Samsung?

Rabu, 24 November 2021 10:26 WIB 24 November 2021, 10:26 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak brand smartphone yang mulai berencana untuk memproduksi perangkat layar lipat buatannya sendiri. Contohnya Samsung yang saat ini sudah memiliki beberapa produk layar lipat yang cukup menarik perhatian konsumennya.

Bicara tentang perangkat layar lipat, baru saja Apple dilaporkan telah mendaftar paten untuk perangkat layar lipat besutannya ke U.S Patent and Trademark Office atau USPTO.

Paten tersebut memperlihatkan konsep awal dari sistem layar lipat yang kemungkinan sedang dikerjakan Apple untuk smartphone lipatnya di masa depan.

Dikutip dari PatentlyApple, terlihat juga jika paten tersebut memiliki konsep mirip seperti Galaxy Z Fold besutan Samsung dengan case yang memiliki sistem engsel sehingga bisa dibuka-tutup dengan mudah.

Tampilan paten perangkat layar lipat yang didaftarkan Apple ke USPTO
Tampilan paten perangkat layar lipat yang didaftarkan Apple ke USPTO (photo/PatentlyApple)

Selain itu juga terdapat beberapa jumlah magnet yang bakal membantu layar di perangkat tersebut tak mudah lepas saat dilipat.

Namun perlu diketahui bahwa ini masih merupakan sebuah paten yang didaftarkan oleh Apple agar tidak ada perusahaan lain yang mengambil ide konsepnya untnuk membuat sebuah produk dan menjualnya.

Maka dari itulah tidak ada kepastian apakah Apple sendiri bakal merealisasikan konsep mereka ini menjadi sebuah perangkat yang akan dijual secara massal. Tapi bagaimana menurut kalian jika Apple merilis smartphone lipat besutannya sendiri?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US