Lagi! Google Hapus Aplikasi ToTok Messenger dari Play Store, Kenapa?
Logo Google Play di acara Tokyo Games Show (photo/REUTERS/Issei Kato)
Tech

Lagi! Google Hapus Aplikasi ToTok Messenger dari Play Store, Kenapa?

Senin, 17 Februari 2020 11:04 WIB 17 Februari 2020, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Google baru-baru ini dilaporkan telah menghapus aplikasi ToTok Messenger dari Play Store. Diketahui bahwa ini sudah kali kedua bagi aplikasi tersebut dihapus oleh pihak Google dari Play Store.

Diketahui bahwa Google menghapus aplikasi yang menghadirkan layanan chatting dan video call secara gratis tersebut karena mereka menuding aplikasi ini digunakan oleh Uni Emirat Arab (UEA) sebagai alat mata-mata.

Sebelumnya pada bulan Januari 2020 kemarin, ToTok telah kembali muncul di Google Play Store setelah aplikasi tersebut dihapus oleh Google. Sementara di App Store, aplikasi ini sudah lama dihapus sejak bulan Desember tahun 2019 lalu.

Aplikasi ToTok Messenger
Aplikasi ToTok Messenger (photo/Dok. ToTok)

Pihak Google sendiri mengatakan bahwa salah satu alasan mengapa mereka menghapus aplikasi ToTok dari Google Play Store adalah karena aplikasi tersebut sering melakukan pelanggaran aturan tertentu.

Meskipun begitu, pihak ToTok belum lama ini telah mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak akan memberikan data pengguna ke pemerintah UEA.

"Kami menghargai privasi dan memastikan keamanan para pengguna, bahkan pengguna memiliki kontrol penuh terhadap apa yang ingin mereka bagikan ke aplikasi tersebut," tulis ToTok dalam pengumuman resminya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU