The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Counterpoint Prediksi 310 Juta Perangkat TWS Bakal Dikapalkan Tahun Ini
Tampilan perangkat AirPods Pro, Surface Buds, dan Galaxy Buds+ (photo/Unsplash/Daniel Romero)
Tech

Counterpoint Prediksi 310 Juta Perangkat TWS Bakal Dikapalkan Tahun Ini

Rabu, 05 Mei 2021 10:19 WIB 05 Mei 2021, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - True Wireless Stereo (TWS) kini menjadi perangkat yang sangat populer dan banyak digunakan pengguna smartphone. Penjualan TWS tahun ke tahun pun makin meningkat karena permintaan konsumen yang tinggi.

Baru-baru ini Counterpoint Research telah merilis laporan terkait prediksi pengapalan perangkat TWS untuk tahun 2021 ini.

Diprediksi jika akan ada 310 juta perangkat TWS yang dikapalkan di tahun 2021 ini dan mengalami kenaikan sebesar 33% dibandingkan dengan tahun 2020 lalu dengan jumlah 233 juta unit.

Pihak Counterpoint juga memprediksi jika nantinya Apple masih tetap mendominasi pasar TWS ini dengan AirPods miliknya meskipun persentase pangsa pasar dari Apple akan menurut menjadi 27% di tahun ini.

Prediksi perkembangan perangkat TWS di tahun 2021
Prediksi perkembangan perangkat TWS di tahun 2021 (photo/Counterpoint Research)

Pasalnya saat ini mulai banyak brand smartphone lain yang mulai menghadirkan perangkat TWS berkualitas tinggi dan juga dibanderol dengan harga lebih murah seperti dari Xiaomi, Samsung, hingga JBL.

Tampaknya kehadiran pandemi ini tidak menjadi masalah terhadap penjualan perangkat TWS. Pasalnya penjualan TWS yang mencapai 233 juta unit di tahun lalu saja disebut sudah melampaui ekspektasi analis.

Selain itu dengan makin banyaknya perangkat TWS yang dijual, tentu ini membuat earphone yang masih hadir dengan kabel makin ditinggalkan. Apalagi kini beberapa perangkat TWS juga sudah memiliki kualitas bagus, latency rendah, dan fitur canggih seperti ANC.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US