The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Smartphone Xperia 1 II Dibekali dengan Sensor Kamera Sony dan Samsung?
Sony Xperia 1 II (photo/Xperia Blog)
Tech

Smartphone Xperia 1 II Dibekali dengan Sensor Kamera Sony dan Samsung?

Senin, 30 Maret 2020 14:08 WIB 30 Maret 2020, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Sony dikabarkan segera meluncurkan smartphone flagship barunya yaitu Xperia 1 II (Mark 2) di tahun 2020 ini. Smartphone ini akan mendukung jaringan 5G karena dibekali dengan Snapdragon 865 5G.

Sebelumnya Sony sudah mengumumkan kehadiran smartphone ini, namun pihaknya belum memberikan informasi terkait spesifikasi dari smartphone tersebut terutama dari segi kamera belakang.

Nah, baru-baru ini terdapat sebuah bocoran yang mengatakan bahwa Sony Xperia 1 II akan dibekali dengan setup 3 kamera belakang dan 1 kamera depan. Uniknya, smartphone ini nantinya memakai sensor kamera buatan miliknya sendiri dan sensor Samsung.

Sony Xperia 1 II
Sony Xperia 1 II (photo/Dok. Sony)

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari GSMArena, terdapat kamera utama beresolusi 12MP dengan sensor Sony IMX557, lensa ultrawide 12MP dengan jenis Sony IMX363, lensa telephoto 12MP Samsung ISOCELL S5K3T2, dan juga lensa selfie 8MP dengan jenis S5K4H7.

Belum diketahui alasan kenapa Sony menggunakan sensor kamera buatan Samsung. Namun Samsung sendiri juga sudah sering menggunakan sensor dari Sony seperti IMX557 yang kini digunakan di Galaxy S20 dan S20 Plus.

Kita lihat saja apakah kombinasi lensa kamera dari Sony dan Samsung dapat membuat smartphone ini menjadi smartphone dengan kualitas kamera paling bagus atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US