The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Huawei Luncurkan Desain Baru di Aplikasi AppGallery, Kini Tampil Minimalis!
Tampilan aplikasi Huawei AppGallery di smartphone buatannya (photo/iTechArt Group)
Tech

Huawei Luncurkan Desain Baru di Aplikasi AppGallery, Kini Tampil Minimalis!

Selasa, 19 Januari 2021 13:52 WIB 19 Januari 2021, 13:52 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini Huawei tengah berfokus untuk menghadirkan banyak aplikasi dan juga fitur baru di toko aplikasinya yaitu AppGallery. Baru saja perusahaan asal Tiongkok ini telah mengumumkan perubahan desain baru untuk aplikasi AppGallery miliknya.

Berdasarkan video yang diunggah oleh salah seorang leaker terkenal bernama RODENT950, terlihat saat ini tampilan AppGallery menjadi lebih minimalis dan juga simpel sehingga memudahkan pengguna saat ingin mencari aplikasi yang ingin diunduh.

"Pembaruan yang dihadirkan di AppGallery menunjukkan suksesnya ekosistem aplikasi Huawei, yang kini tumbuh besar dengan 530 juta pengguna aktif bulanan di tahun 2020 lalu. Desain baru ini juga membuat App dan Game menjadi lebih besar dengan desain yang lebih 'bold'," tulis pihak Huawei.

Namun jika dilihat-lihat, tampaknya desain UI di aplikasi AppGallery ini banyak terinspirasi dari aplikasi App Store milik Apple. Bahkan RODENT950 juga setuju dengan kemiripan desain AppGallery baru dengan App Store meskipun dirinya tetap menyukainya.

"Desain baru dari AppGallery terlihat seperti ingin menjadi App Store. Meskipun terlihat bagus namun tetap saja..." tulis RODENT950 di akun Twitter-nya.

Saat ini Huawei masih terus berusaha untuk menghadirkan lebih banyak aplikasi di AppGallery sehingga pengguna smartphone baru Huawei tidak akan terganggu jika mereka tidak menggunakan layanan Google sama sekali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US