The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akun Twitter Bill Gates, Elon Musk, hingga Jeff Bezos Dilaporkan Telah Diretas
Cuitan akun Twitter Elon Musk dan Bill Gates saat diretas (photo/Twitter/@elonmusk/@BillGates)
Tech

Akun Twitter Bill Gates, Elon Musk, hingga Jeff Bezos Dilaporkan Telah Diretas

Kamis, 16 Juli 2020 09:46 WIB 16 Juli 2020, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Twitter saat ini menjadi salah satu platform sosial media yang terkenal. Namun tak jarang platform ini berhasil diretas oleh sekelompok hacker yang ingin menipu para pengguna sosial media tersebut.

Nah, baru-baru ini akun Twitter dari orang penting seperti Bill Gates, Elon Musk, hingga Jeff Bezos telah diretas oleh kelompok hacker tak dikenal. Dikatakan hacker tersebut mengunggah cuitan berisi penipuan untuk meminta Bitcoin dari para pengguna Twitter.

Cuitan akun Twitter Elon Musk saat diretas
Cuitan akun Twitter Elon Musk saat diretas (photo/Twitter/@elonmusk)
Cuitan akun Twitter Bill Gates saat diretas
Cuitan akun Twitter Bill Gates saat diretas (photo/Twitter/@BillGates)

Tak lama setelah postingan tersebut muncul di akun Bill Gates dan Elon Musk, akun-akun terkenal lainnya seperti Barack Obama, Kanye West, Kim Kardashian, dan juga Apple mengunggah postingan yang serupa.

"Semua orang meminta saya untuk memberi kembali dan inilah waktunya. Saya akan menggandakan uang kalian yang dikirimkan ke alamat BTC saya dalam 30 menit. Kamu kirim US$1.000, saya akan mengirimkan kembali US$2.000," tulis cuitan penipuan tersebut.

Juru bicara dari Bill Gates pun sebelumnya sudah mengatakan bahwa cuitan tersebut bukan diunggah langsung oleh Bill Gates dan mengatakan masalah ini menjadi tanggung jawab Twitter sebagai developer.

Twitter pun diketahui sudah mengatasi masalah ini dan mengatakan bahwa terdapat tindakan peretasan yang terjadi di layanan mereka yang menyebabkan sejumlah akun Twitter berhasil diambil alih hacker.

"Kami menemukan adanya kesalahan dari keamanan yang menimpa akun-akun di Twitter. Kami melakukan investigasi terkait hal ini dan akan memperbaikinya," tulis pihak Twitter di akun Twitter Support.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US