The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Samsung Bakal Hadirkan Jaringan 6G Pada Tahun 2028 Mendatang, Serius?
Logo perusahaan Samsung (photo/REUTERS/Kim Hong-Ji)
Tech

Samsung Bakal Hadirkan Jaringan 6G Pada Tahun 2028 Mendatang, Serius?

Rabu, 15 Juli 2020 14:33 WIB 15 Juli 2020, 14:33 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini teknologi jaringan 5G telah diluncurkan di sejumlah negara besar seperti Korea Selatan, Eropa, dan Amerika Serikat. Namun belum seluruh negara sudah bisa merasakan seperti apa teknologi 5G ini jika dibandingkan dengan jaringan 4G.

Namun baru-baru ini perusahaan teknologi asal Korea Selatan yaitu Samsung dikabarkan memiliki rencana untuk menghadirkan jaringan generasi baru penerus 5G yaitu 6G pada tahun 2028 mendatang.

Meskipun masih sangat lama yaitu 8 tahun lagi, pihak Samsung kini mulai melakukan tahap pengembangan untuk teknologi tersebut sehingga nantinya jaringan 6G tersebut diharapkan bisa hadir secara menyeluruh pada tahun 2030 mendatang.

"Meskipun komersialisasi 5G masih dalam tahap awal, tak ada salahnya untuk memulai mempersiapkan 6G. Pasalnya biasanya dibutuhkan waktu sekitar 10 tahun untuk mengembangkan jaringan baru mulai dari awal penelitian hingga komersialisasi," ucap Head of the Advanced Communications Research Center, Sunghyun Choi.

Tentunya hal tersebut membuktikan ambisi dari Samsung untuk menghadirkan kualitas jaringan yang lebih cepat di masa depan dengan teknologi 6G ini. Padahal teknologi 5G saja saat ini sudah memiliki kecepatan yang sangat hebat jika dibandingkan dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G.

Bagaimana menurut kalian, apakah jaringan 6G yang saat ini sedang dikembangkan oleh Samsung dapat menghadirkan masa depan dengan koneksi internet super cepat? Tulis pendapatmu di kolom komentar!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US