The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kurang Laris, Apple Alihkan Sebagian Produksi iPhone 12 Mini ke iPhone 12 Pro
Tampilan belakang dari smartphone Apple iPhone 12 Mini (photo/Unsplash/Thai Nguyen)
Tech

Kurang Laris, Apple Alihkan Sebagian Produksi iPhone 12 Mini ke iPhone 12 Pro

Jumat, 22 Januari 2021 08:51 WIB 22 Januari 2021, 08:51 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa bulan yang lalu Apple resmi menghadirkan iPhone 12 Mini yang hadir dengan ukuran yang cukup compact. Apple diketahui menghadirkan varian mini tersebut untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang menyukai smartphone berukuran kecil.

Tapi ternyata setelah dijual resmi di banyak negara, penjualan dari iPhone 12 Mini ini tidak terlalu bagus karena lebih banyak orang memilih untuk membeli varian iPhone 12 biasa atau varian Pro dan Pro Max jika ingin memiliki ukuran layar yang lebih besar.

Alhasil Apple pun baru saja dikabarkan mengurangi jumlah produksi dari iPhone 12 Mini sebanyak 2 juta unit. Nantinya kapasitas produksi tersebut dialihkan untuk memproduksi iPhone 12 Pro.

"Waktu tunggu iPhone 12 Pro lebih lama ketimbang seluruh model lainnya bahkan yang dirilis 4 tahun lalu, yaitu 10 hari. Ini juga sudah mengalami penurunan dari 22 hari sebelum Apple memutuskan menambah produksi dari smartphone tersebut," tulis laporan dari catatan investasi Morgan Stanley.

Sebelumnya sudah ada laporan yang mengatakan bahwa penjualan iPhone 12 Mini sebenarnya tidak terlalu baik, dimana model tersebut hanya memiliki presentase penjualan sebesar 6% dari total penjualan iPhone 12 secara keseluruhan.

Mungkin selain karena ukurannya yang terlalu kecil, daya tahan yang dihadirkan di smartphone tersebut juga menjadi faktor yang membuat orang-orang tak tertarik membeli iPhone 12 Mini dan memilih model lain yang sudah jelas lebih unggul.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US