The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Maps Segera Hadirkan Fitur Indikator untuk Lampu Lalu Lintas!
Tampilan aplikasi Google Maps di smartphone (photo/Unsplash/Henry Perks)
Tech

Google Maps Segera Hadirkan Fitur Indikator untuk Lampu Lalu Lintas!

Minggu, 12 Juli 2020 11:33 WIB 12 Juli 2020, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Google Maps saat ini menjadi salah satu layanan peta online yang banyak digunakan oleh pengguna ponsel baik itu iOS dan juga Android. Selain itu, layanan peta online buatan Google ini juga digunakan developer aplikasi seperti transportasi online dan mobil pintar.

Nah, untuk menambah fitur yang ada pada Google Maps, Google baru-baru ini dikabarkan akan merilis sebuah fitur baru dimana nantinya layanan Google Maps akan menampilkan indikator lampu lalu lintas.

Ya, nantinya di setiap persimpangan akan ada logo lampu lalu lintas berukuran kecil yang nantinya dapat dilihat oleh pengguna sehingga mereka mengetahui bahwa di depan mereka terdapat lampu lalu lintas.

Fitur indikator lampu lalu lintas di Google Maps
Fitur indikator lampu lalu lintas di Google Maps (photo/Droid-Life)

Namun diketahui bahwa logo lampu lalu lintas yang dihadirkan bisa dibilang cukup kecil sehingga sangat sulit untuk dilihat oleh pengguna. Diketahui bahwa ukuran logo tersebut sangat sulit untuk dilihat oleh pengguna smartphone.

Meskipun begitu, banyak yang mengatakan bahwa fitur tersebut sebenarnya bukan dihadirkan untuk pengguna layanan Google Maps di smartphone dan juga PC, melainkan untuk mobil self-driving agar sistem dapat mengetahui bahwa di depannya ada lampu lalu lintas.

Namun fitur seperti ini bukan diterapkan pertama kali oleh Google. Diketahui bahwa Apple telah merilis fitur serupa di layanan Apple Maps mereka bersamaan dengan peluncuran iOS 13 pada tahun 2019 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US