The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Samsung Resmi Hentikan Dukungan untuk Smartphone Galaxy S8 Series!
Tampilan belakang smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8+ (photo/The Verge/James Bareham)
Tech

Samsung Resmi Hentikan Dukungan untuk Smartphone Galaxy S8 Series!

Rabu, 05 Mei 2021 10:59 WIB 05 Mei 2021, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Samsung hari ini resmi mengeluarkan Galaxy S8 Series dari daftar smartphone yang mereka dukung setelah beberapa waktu yang lalu smartphone ini mendapat update selama 4 tahun ini.

Sampai saat ini 'mantan' smartphone flagship buatan Samsung tersebut masih mendapatkan update 2 kali dalam satu tahun, dimana seri lainnya seperti Galaxy S8 Active hingga Galaxy S8 Lite juga mendapatkan update yang sama dari Samsung.

Dengan ini, maka update terakhir yang diterima oleh smartphone tersebut adalah sampai patch keamanan untuk bulan April 2021. Setelah itu, smartphone ini tak akan mendapatkan update lagi sama sekali.

Meskipun tidak didukung lagi, bukan berarti para pengguna Galaxy S8 Series tidak bisa menggunakan smartphone ini lagi. Hanya saja mereka tidak akan mendapat update keamanan sehingga lebih rentan untuk diretas oleh hacker.

Sekedar informasi, Samsung Galaxy S8 Series sendiri diluncurkan pada bulan April tahun 2017 lalu, dimana smartphone ini hadir dengan aspek rasio 18,5:9 yang cukup unik ketimbang smartphone lain.

Menghadirkan spesifikasi terbaik di masanya, Galaxy S8 Series juga hadir dengan layar Super AMOLED, bodi berbahan metal dan kaca, serta sertifikasi IP. Apakah ada yang masih menggunakan smartphone ini guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US