The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Meet Sekarang Dibatasi 60 Menit Sehari untuk Pengguna Gratisan!
Ilustrasi video conference yang dilakukan di Google Meet (photo/Google)
Tech

Google Meet Sekarang Dibatasi 60 Menit Sehari untuk Pengguna Gratisan!

Rabu, 14 Juli 2021 08:43 WIB 14 Juli 2021, 08:43 WIB

INDOZONE.ID - Semenjak pandemi virus corona hadir dan membuat banyak aktivitas mulai dari bekerja hingga belajar harus dilakukan secara online di rumah, Google pun membuat layanan Google Meet mereka menjadi gratis sehingga bisa digunakan oleh semua pengguna Google.

Penggratisan Google Meet sendiri sebenarnya tidak akan dilakukan untuk selamanya. Sebelumnya Google sempat mengumumkan jika penggratisan tersebut bakal berakhir pada bulan April 2020 namun akhirnya diperpanjang hingga 30 Juni 2021 kemarin.

Dan kini, Google resmi mengumumkan jika layanan video conference Google Meet mereka telah memiliki kebijakan baru yang akan mempengaruhi pengguna gratisan.

Pasalnya kini pengguna Google gratisan hanya diberikan kesempatan untuk menggunakan layanan Google Meet selama 60 menit saja dalam satu hari.

Durasi 60 menit tersebut bisa dimanfaatkan untuk melakukan meeting dengan tiga hingga 100 orang. Ketika meeting sudah mencapai 55 menit, maka sistem akan memunculkan notifikasi jika pengguna harus melakukan upgrade untuk memperpanjang meeting.

Memang Google baru saja menghadirkan layanan Workspace yang menjadi salah satu akses kepada pengguna Google ke sejumlah fitur premium Google, salah satunya adalah Google Meet.

Biaya berlangganan dari Google Workspace untuk Invidual sendiri diketahui sekitar 9,99 USD per bulan. Jadi apakah kalian masih ingin menggunakan Google Meet atau beralih ke layanan lain?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US