The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xiaomi Uji Coba MIUI Pure Mode, Bisa Jaga Perangkat dari Aplikasi Berbahaya!
Tampilan sistem operasi MIUI berbasis Android besutan Xiaomi (photo/Trashbox.ru)
Tech

Xiaomi Uji Coba MIUI Pure Mode, Bisa Jaga Perangkat dari Aplikasi Berbahaya!

Senin, 06 September 2021 10:22 WIB 06 September 2021, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - MIUI kini menjadi salah satu sistem operasi Android hasil kustomisasi Xiaomi yang hadir di perangkat milik Xiaomi hingga Redmi. MIUI pun terus menghadirkan perkembangan mulai dari tampilan, performa, hingga keamanannya.

Bicara tentang keamanan, baru-baru ini Xiaomi telah menguji coba sebuah fitur terbaru bernama MIUI Pure Mode yang sudah menjalani tahap beta di China.

Dikutip dari GSMArena, MIUI Pure Mode akan hadir sebagai sebuah fitur yang membuat perangkat para pengguna menjadi lebih aman dari aplikasi berbahaya yang bisa terinstall secara tak sengaja.

Dengan fitur tersebut, perangkat pengguna tidak akan bisa menginstall aplikasi dari file APK yang diunduh dari situs lain dan juga menginstall aplikasi di background tanpa sepengetahuan pengguna.

Xiaomi sendiri mengatakan baha saat ini 40% aplikasi yang terinstall menggunakan MIUI installer ternyata tak terdeteksi oleh audit keamanan Xiaomi dimana hanya 10% saja yang diperiksa. Maka dari itulah pihaknya pun memutuskan untuk menghadirkan MIUI Pure Mode ini.

Nantinya pengguna juga bisa menonaktifkan dan mengaktifkan kembali fitur tersebut sesuka hati. Hal tersebut membuat pengguna bisa memilih kapan mereka ingin perangkatnya aman dari aplikasi tidak jelas yang terinstall.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US