The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Spotify Rilis Digital Assistant, Bisa Panggil ‘Hey Spotify’ Buat Putar Lagu!
Tampilan fitur asisten digital yang terdapat di aplikasi Spotify (photo/9to5Mac)
Tech

Spotify Rilis Digital Assistant, Bisa Panggil ‘Hey Spotify’ Buat Putar Lagu!

Kamis, 08 April 2021 14:26 WIB 08 April 2021, 14:26 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa tahun yang lalu sempat muncul sebuah kabar yang mengatakan bahwa Spotify sedang bekerja untuk membuat asisten digital miliknya sendiri seperti Siri dan juga Google Assistant. Kini tampaknya asisten digital tersebut mulai dirilis secara bertahap.

Pasalnya baru-baru ini GSMArena melaporkan bahwa pihaknya telah mendapatkan sebuah notfikasi Spotify yang menyebutkan mereka telah mengumumkan fitur baru yaitu asisten digital.

Lebih simpelnya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyebut 'Hey Spotify' dan meminta asisten digital tersebut untuk memutar sebuah lagu, nantinya sistem asisten digital tersebut akan memutar lagu yang dipilih pengguna langsung dari aplikasinya.

(photo/GSMArena)

"Cukup aktifkan mic dan bilang 'Hey Spotify, putar lagu favorit saya'. Ayo coba dan lihat lagu apa yang bakal kami berikan kepada kamu!" tulis notifikasi tersebut.

Namun saat ini fitur tersebut masih cukup terbatas dimana pengguna hanya bisa memanggil Spotify saat sedang membuka aplikasi Spotify, tidak dari home screen ataupun aplikasi lain.

Tetapi dilihat-lihat sebenarnya fitur tersebut tidak terlalu berguna. Pasalnya saat ini asisten digital Google Assistant sudah bisa memutar lagu di Spotify. Mungkin untuk pengguna iOS dimana Siri masih belum dapat memutar lagu di Spotify akan sedikit terbantu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US