The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Instagram Uji Coba Fitur yang Mungkinkan Pengguna Sembunyikan Jumlah Like
Ilustrasi ikon Like, Comment, dan Share di Instagram (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry Andika)
Tech

Instagram Uji Coba Fitur yang Mungkinkan Pengguna Sembunyikan Jumlah Like

Kamis, 15 April 2021 14:25 WIB 15 April 2021, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini sebagian pengguna Instagram pasti sudah ada yang tidak bisa melihat jumlah likes dari postingan lagi sama sekali. Pasalnya Instagram memang melakukan uji coba menyembunyikan jumlah likes di platformnya.

Awalnya Instagram melakukan uji coba ini dengan tujuan agar para pengguna tidak terlalu 'terobsesi' dengan jumlah like dan lebih fokus melihat konten yang diunggah oleh para pengguna, tapi tampaknya penerapan tersebut bakal mengalami perubahan. 

Dikutip dari The Verge, belum lama ini Instagram tengah menguji coba fitur yang memberikan opsi kepada pengguna untuk menyembunyikan atau memperlihatkan jumlah likes dari postingannya.

Fitur ini kurang lebih sama seperti yang diterapkan oleh Google di layanan YouTube miliknya, dimana para kreator dapat menyembunyikan jumlah like dan dislike dan hanya dapat dilihat pemilik konten tersebut saja.

Tentu hal ini termasuk ide yang cukup cerdas karena nantinya para pengguna dapat memilih sendiri apakah mereka ingin menyembunyikan likes dari postingannya atau tidak dengan alasan tertentu.

Sayangnya karena masih dalam tahap uji coba, belum bisa dipastikan jika fitur ini akan diluncurkan ke dalam versi globalnya. Namun bagaimana menurut kalian tentang kehadiran fitur ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US