The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Spotify Uji Coba Tab ‘Discover’ Baru dengan Tampilan Mirip Seperti TikTok
Tampilan fitur Tab Discover di aplikasi Spotify (Source: Twitter - @chrismessina)
Tech

Spotify Uji Coba Tab ‘Discover’ Baru dengan Tampilan Mirip Seperti TikTok

Senin, 29 November 2021 14:49 WIB 29 November 2021, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran TikTok memang membawa pengaruh besar bagi media sosial secara keseluruhan. Contohnya saja Instagram yang kini sudah menghadirkan fitur pesaing TikTok yaitu Reels hingga Spotify yang saat ini sedang menguji coba fitur serupa.

Dilaporkan oleh seorang pengguna Twitter bernama Chris Messina, disebutkan bahwa saat ini Spotify sedang menguji coba sebuah Tab baru bernama Discover. Tapi Tab Discover yang dihadirkan ini berbeda dari yang sudah ada saat ini.

Nantinya Tab Discover baru tersebut akan menampilkan video singkat dari MV lagu dan ditampilkan dalam bentuk seperti feed aplikasi TikTok. Pengguna nantinya bisa melakukan scrolling secara vertikal untuk melihat lagu-lagu baru yang belum pernah mereka dengar.

"Spotify telah menambahkan icon keempat di toolbar mereka yaitu Discover. Spotify Discover sendiri hadir sebagai versi baru yang hadir dengan feed ala TikTok dengan menampilkan MV secara vertikal dan bisa di-skip ataupun di-like," tulis Messina.

Nantinya di Tab Discover ini pengguna bisa menambahkan lagu yang mereka temukan ke dalam Library Liked Songs, selain itu juga terdapat informasi seperti judul lagu beserta artisnya.

Sayangnya belum ada informasi terkait kapan Tab Discover tersebut akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna Spotify. Tetapi apa menurut kalian tentang fitur baru tersebut? Tulis di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US