The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

LG Kemungkinan Jual Bisnis Smartphone Miliknya ke Konglomerat Asal Vietnam!
Tampilan logo perusahaan teknologi LG asal Korea Selatan (photo/REUTERS/Rick Wilking)
Tech

LG Kemungkinan Jual Bisnis Smartphone Miliknya ke Konglomerat Asal Vietnam!

Minggu, 24 Januari 2021 09:22 WIB 24 Januari 2021, 09:22 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini bisnis smartphone dari LG berada di masa yang sangat sulit. Pasalnya selama beberapa tahun, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tak berhasil mendapat keuntungan dari penjualan smartphone.

Namun pihaknya beberapa waktu yang lalu telah mengatakan tidak akan menyerah di bisnis tersebut dan berharap bahwa di tahun 2021 ini LG mampu menghasilkan keuntungan dan lineup terbarunya.

Kini sebuah kabar baru muncul dari BusinessKorea, dimana disebutkan bahwa LG memiliki rencana untuk menjual bisnis smartphone miliknya kepada salah satu konglomerat asal Vietnam yang bernama VinGroup.

Buat yang belum tahu, VinGroup sendiri merupakan salah satu merupakan sebuah perusahaan yang fokus terharap pengembangan real estate, retail, dan banyak hal lain sehingga tidak heran jika VinGroup memiliki uang yang cukup untuk membeli divisi smartphone LG.

Perusahaan yang didirikan oleh Pham Nhat Vuong pada tahun 1993 silam ini kini sudah memiliki banyak anak perusahaan seperti VinFast, VinSmart, Vincom  Retails, VinFa, VinDS, VinMart Retail, sampai VinUni.

Selain itu sebenarnya VinGroup sendiri sudah pernah bekerja dengan LG selama beberapa tahun melalui kontrak yang sudah ditandatangani kedua belah pihak.

Maka dari itulah jika informasi ini benar, diharapkan VinGroup dapat membangkitkan kembali divisi smartphone dari LG tersebut di masa depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US