The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Huawei, Singapura Lebih Pilih Ericsson dan Nokia untuk Hadirkan 5G!
Foto Marina Bay Sands di Singapura (photo/Unsplash/Swapnil Bapat)
Tech

Bukan Huawei, Singapura Lebih Pilih Ericsson dan Nokia untuk Hadirkan 5G!

Selasa, 30 Juni 2020 10:21 WIB 30 Juni 2020, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Negara Singapura saat ini tengah bersiap-siap untuk menghadirkan jaringan 5G di negaranya. Bahkan saat ini beberapa operator telekomunikasi dari Singapura juga sudah memilih perusahaan yang akan bekerja sama untuk menghadirkan jaringan tersebut.

Contohnya saja Singapore Telecommunications atau Singtel yang memilih Ericsson dalam hal menyediakan alat untuk menghadirkan jaringan 5G tersebut. Tidak hanya itu, Starhub-MI juga memilih Nokia untuk menghadirkan jaringan 5G yang super cepat.

Namun hal tersebut pun menimbulkan tanda tanya besar. Banyak yang penasaran kenapa tidak ada satu perusahaan telekomunikasi Singapura yang memilih Huawei untuk menghadirkan jaringan 5G di negara tersebut.

Ilustrasi jaringan 5G
Ilustrasi jaringan 5G (photo/REUTERS/Dado Ruvic)

Memang saat ini Huawei sendiri sedang dihadapkan dengan isu-isu negatif yang menyebutkan bahwa alat 5G buatan Huawei dapat digunakan untuk mata-mata dan tentunya berbahaya bagi privasi penggunanya, meskipun hal tersebut masih belum terbukti.

Menteri Komunikasi dan Informasi Singapura, S Iswaran sendiri mengatakan bahwa pihaknya tidak mengecualikan vendor apa pun untuk menggelar layanan 5G tersebut. Semuanya adalah keputusan pihak operator telekomunikasi dalam memilih siapa yang akan menghadirkan layanan tersebut nantinya.

"Kita memiliki beragam vendor yang terlibat dalam berbagai aspek sistem jaringan 5G di dunia," ucap S Iswaran seperti yang dikutip dari CNET.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US