The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Telegram Sukses Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Januari 2021!
Tampilan logo aplikasi perpesanan online Telegram di App Store (photo/TechCrunch)
Tech

Telegram Sukses Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Januari 2021!

Senin, 08 Februari 2021 08:55 WIB 08 Februari 2021, 08:55 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan analis Sensor Tower baru saja merilis laporan terkait jumlah aplikasi paling banyak diunduh di bulan Januari 2021 kemarin. Daftar tersebut hanya berisi aplikasi dengan kategori non-game saja.

Disebutkan bahwa aplikasi perpesanan online Telegram berhasil menempati posisi pertama sebagai aplikasi paling banyak diunduh. Diketahui pengunduh Telegram lebih didominasi oleh pengguna Android ketimbang iOS.

Dengan total 63 juta unduhan, diketahui peningkatan yang didapatkan oleh Telegram ini kebanyakan berasal dari negara India dengan 15 juta unduhan baru serta di Indonesia dengan jumlah unduhan sebanyak 6 juta.

Daftar aplikasi paling banyak diunduh di Januari 2021
Daftar aplikasi paling banyak diunduh di Januari 2021 (photo/Dok. Sensor Tower)

Sementara itu, posisi kedua dari aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak di bulan Januari 2021 diperoleh oleh TikTok. Memang saat ini TikTok masih menjadi aplikasi yang banyak digunakan orang-orang.

Ternyata peningkatan unduhan aplikasi perpesanan online tak hanya dialami oleh Telegram saja, namun aplikasi perpesanan lain seperti Signal juga berhasil meningkat dan berada di posisi ketiga mengalahkan Facebook, WhatsApp, hingga Instagram.

Tentunya peningkatan ini terjadi karena kebijakan privasi baru yang diumumkan oleh WhatsApp yang membuat banyak orang takut dan memutuskan untuk pindah atau sekedar mencoba aplikasi lain seperti Telegram dan juga Signal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US