The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

iPhone dengan Chipset 2nm Kemungkinan Bakal Hadir di Tahun 2024 Mendatang
Ilustrasi tampilan chipset Apple A14 yang digunakan di iPhone 12 Series (photo/Apple)
Tech

iPhone dengan Chipset 2nm Kemungkinan Bakal Hadir di Tahun 2024 Mendatang

Kamis, 29 Juli 2021 10:20 WIB 29 Juli 2021, 10:20 WIB

INDOZONE.ID - Chipset iPhone yang digunakan oleh Apple saat ini dibuat dengan proses fabrikasi 5nm. Dengan chipset 5nm ini, sebenarnya kita sudah mendapatkan performa dan juga daya tahan yang sangat bagus.

Tetapi kini TSMC selaku pembuat chipset untuk perusahaan teknologi besar seperti Apple diketahui bakal memulai produksi dari chipset dengan fabrikasi 2nm yang bakal digunakan di iPhone terbaru pada tahun 2024 mendatang.

Informasi tersebut diketahui dari laporan Nikkei yang menyebut bahwa TSMC bakal memulai uji coba untuk memproduksi chipset 2nm tersebut dan kemudian memproduksinya secara massal di 2024 sehingga bisa digunakan oleh Apple di iPhone 16 yang kemungkinan akan diluncurkan 3 tahun lagi.

Buat yang tidak tahu dengan fabrikasi dari chipset, penggunaan fabrikasi yang lebih kecil membuat sebuah chipset bisa memiliki efisiensi daya yang lebih baik tapi tetap menghadirkan performa yang tinggi.

Hal tersebut pun membuat perangkat yang memakai chipset tersebut bisa memiliki daya tahan baterai yang lebih baik karena chipset tersebut hanya memerlukan daya yang sedikit untuk bisa beroperasi.

Maka dari itulah kita lihat saja seperti apa perkembangan dari teknologi chipset dalam beberapa tahun yang akan datang. Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US