The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Tahun Jadi Tahanan Rumah di Kanada, Bos Keuangan Huawei Akhirnya Bebas!
Direktur Keuangan Huawei Technologies, Meng Wanzhou saat mendarat di China (photo/REUTERS/Xinhua)
Tech

3 Tahun Jadi Tahanan Rumah di Kanada, Bos Keuangan Huawei Akhirnya Bebas!

Minggu, 26 September 2021 09:09 WIB 26 September 2021, 09:09 WIB

INDOZONE.ID - Meng Wanzhou selaku Direktur Keuangan dari Huawei Technologies resmi dibebaskan oleh Kanada setelah ia menjadi tahanan rumah selama kurang lebih 3 tahun.

Meng kini sudah diterbangkan kembali ke China. Tapi sebagai gantinya, dua tahanan Kanada yang berada di China yaitu Michael Spavor dan Michael Korvig juga ikut dibebaskan dan kini juga sudah pulang ke Kanada.

Memang China, AS, dan Kanada sempat melakukan proses negosiasi untuk membebaskan Meng Wanzhou dari Vancouver, Kanada. Dan sebagai gantinya, dua WN Kanada yang ditahan di China juga harus dibebaskan.

Meng Wanzhou sendiri mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas apa yang terjadi hari ini. Dirinya mengaku sempat terganggu dengan apa yang ia alami selama kurang lebih 3 tahun tersebut.

"Hidup saya sempat jungkir balik. Ini adalah momen yang menggangu untuk saya. Namun semua ini pasti ada hikmahnya. Saya tidak akan melupakan doa dari seluruh orang di seluruh dunia," ucap Meng tak lama setelah bebas dikutip dari BBC.

Sekedar informasi, sebelumnya Meng Wanzhou terjerat kasus dimana Meng disebut telah membantu memasok sejumlah perlengkapan ke Iran dan menutupi bisnis itu. Meng sendiri juga sempat membantah bahwa dirinya melakukan bisnis diam-diam dengan Iran.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US