Pemain NFL Damar Hamlin Alami Henti Jantung saat Pertandingan, Begini Kondisinya

- Kamis, 5 Januari 2023 | 14:01 WIB
Pemain NFL Damar Hamlin Alami Henti Jantung saat Pertandingan, Begini Kondisinya. (SkySports).
Pemain NFL Damar Hamlin Alami Henti Jantung saat Pertandingan, Begini Kondisinya. (SkySports).

Pemain National Footbaal League (NFL) Buffalo Bills, Damar Hamlin, mengalami henti jantung saat pertandingan kontra Cincinnati Bengals dalam Monday Night Football. Pihak keluarga membeberkan kondisinya yang kritis.

Damar Hamlin melakukan tekel kepada pemain Cincinnati Bengals dengan 5 menit 58 detik di sisa kuarter pertama. Namun, secara tiba-tiba atlet 24 tahun itu terjatuh di lapangan.

Staff medis dengan cepat masuk ke stadion dengan memberikan CPR selama kurang lebih 10 menit. Para pemain dari kedua tim tampak putus asa melihat rekannya terkapar.

Paman Hamlin, Dorrian Gleen, mengatakan kalau pemain American Football itu mengalami pingsan sebanyak dua kali. Lalu dirujuk untuk segera ke rumah sakit demi penanganan serius.

Baca Juga: Bintang NFL Stefon Diggs Pamer Super Car Barunya, Porsche 911 GT3 RS

"Mereka menyadarkannya di lapangan sebelum membawanya ke rumah sakit dan kemudian menyadarkannya untuk kedua kalinya ketika dia sampai di rumah sakit," kata Glenn, dikutip dari SkySports, Kamis (5/1/2023).

"Saya hanya ingin menunjukkan rasa terima kasih saya kepada staf medis yang ada karena jika bukan karena mereka, keponakan saya mungkin tidak akan ada di sini," sambungnya.

Beruntung kondisi Damar Hamlin mulai membaik. Pihak kelurga sangat berterima kasih ats dukungannya kepada bek Bufallo Bills tersebut.

Baca Juga: Superstar NFL Tom Brady Akan Bercerai, Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Penyebabnya

"Atas nama keluarga kami, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas cinta dan dukungan yang ditunjukkan kepada Damar selama masa yang penuh tantangan ini. Kami sangat tersentuh oleh doa, kata-kata baik dan sumbangan dari para penggemar di seluruh negeri," ungkapnya.

"Kami juga ingin berterima kasih kepada para responden pertama dan profesional perawatan kesehatan yang berdedikasi di Pusat Medis Universitas Cincinnati yang telah memberikan perawatan luar biasa kepada Damar. Kami merasa sangat diberkati untuk menjadi bagian dari organisasi Buffalo Bills dan mendapatkan dukungan mereka," tutupnya.

Untuk itu, permainan tidak akan dilanjutkan minggu ini setelah tertunda. Belum ada konfirmasi kapan pertandingan dimulai kembali.

Penulis: Arief Wahyu Pradana

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X