Tom Brady Optimis Bakal Main di NFL Sampai Umur 50 Tahun: Aku Rasa Bisa!

- Sabtu, 18 September 2021 | 13:53 WIB
Tom Brady, pemain American Football. (REUTERS/Troy Taormina)
Tom Brady, pemain American Football. (REUTERS/Troy Taormina)

Bintang liga American Football alias National Football League (NFL), Tom Brady mengaku ingin terus bermain sampai dia berusia 50 tahun.

Pemenang Super Bowl 7 kali itu telah berkarir di NFL sejak tahun 2000 dan menghabiskan 20 tahun bersama New England Patriots, sebelum bergabung dengan Tampa Bay Buccaneers musim lalu.

Pemain Amerika itu sebelumnya cukup vokal untuk mengakhiri karirnya pada usia 45, tetapi kini Brady ingin melanjutkan sedikit lebih lama.

“Wow. Tampaknya menjadi pertanyaan yang sangat panas akhir-akhir ini. Bisakah Tom Brady bermain sampai 50? Seperti, 50 tahun? 50," katanya soal masa depannya dalam episode terbaru acara Brady dan rekan setimnya Rob Gronkowsi Tommy & Gronk.

Gronk mengungkapkan, saat Brady berusia 44 tahun, masih ada waktu enam tahun lagi. Menurutnya itu tidak begitu sulit. Plus, di Florida, ini semacam negara pensiunan, jadi Grok merasa seperti Brady bisa terus bermain dan kemudian menikmati masa pensiun.

Baca Juga: Kagumi Prestasi Emma Raducanu, Jurgen Klopp Janji Bakal Sering-sering Tonton Tenis Wanita

"Saya rasa saya bisa. Saya pikir itu ya. Anda tahu, ada sedikit putaran untuk pertanyaan itu, saya pikir itu, akankah Gisele (istri Brady) membiarkan Tom bermain sampai 50?" ungkap Gronk.

"Itu pertanyaan yang jauh lebih baik, itu, tentu saja tidak," canda Brady. 

“Saya hanya bercanda, Anda [Gisele] akan membiarkan saya. Anda akan membiarkan saya melakukan apa saja selama saya bahagia," tambahnya.

Kembali pada bulan Agustus lalu, Brady sempat berkomentar tentang bagaimana dia akan tahu kapan saatnya untuk pensiun.

"Saya akan tahu kapan waktunya tepat. Jika saya tidak bisa ... jika saya bukan quarterback tingkat kejuaraan, maka saya tidak akan bermain," ujarnya.

“Jika saya menjadi tanggung jawab tim, maksud saya, tidak mungkin. Tetapi jika saya pikir saya bisa memenangkan kejuaraan, maka saya akan bermain," pungkasnya.

Jika sang quarterback bisa bermain hingga ia mencapai tonggak sejarah 50 tahun, Brady akan terus menghiasi lapangan American Football hingga tahun 2027.

Buccaneers membuat awal kemenangan untuk mempertahankan mahkota Super Bowl mereka, saat mereka mengalahkan Dallas Cowboys 31-29 minggu lalu.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X