Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Sektor Putra Jadi Ujung Tombak PBSI Kejar Gelar

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:25 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis tunggal putra Indonesia akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2022. (Instagram/@badminton.ina)
Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis tunggal putra Indonesia akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2022. (Instagram/@badminton.ina)

Sektor tunggal dan ganda putra menjadi ujung tombak Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dalam mengejar gelar pada ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, kedua sektor itu yang paling berpeluang mendulang gelar juara lewat pemain andalannya masing-masing.

"Untuk target, saya lihat 4 ganda putra dan 3 tunggal putra sudah menjalani persiapan yang sangat serius dan dalam kondisi yang prima. Performa mereka dari turnamen sebelumnya juga positif," kata Rionny dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Rionny menilai, Indonesia memiliki 2 ganda putra yang bertengger di peringkat Top 3 yaitu Minions (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo) dan The Daddies (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan). Untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Malana/Muhammad Shohibul Fikri juga tampil konsisten sepanjang musim ini, termasuk 2 gelar juara yang diraih Fajar/Rian dan Bagas/Fikri yang menjuarai All England sebagai debutan.

Baca Juga: The Daddies Incar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 selepas All England

"Tunggal putra dalam kondisi yang cukup baik. Mereka sudah tahu lawan masing-masing dan sudah mengantisipasi, terutama yang dianggap terkuat yaitu Viktor Axelsen dari Denmark. Saya harapkan mereka terus fit dan habis-habisan," tuturnya.

PBSI berharap, para tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kebolehan yang sudah ditempa dari masa latihan selama kurang lebih 1 bulan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

"Persiapan untuk Kejuaraan Dunia 2022 saya lihat sudah maksimal dan cukup matang. Saya berharap apa yang sudah dilatih bisa semua dikeluarkan saat pertandingan," pungkas Rionny.

Adapun 4 ganda putra yang diturunkan untuk Kejuaraan Dunia 2022 yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara dari nomor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo, Jepang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X