MotoGP Ditunda karena Virus Corona, Vinales Tetap Asah Kemampuan

- Kamis, 19 Maret 2020 | 15:26 WIB
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, tetap mengasah kemampuan meski MotoGP 2020 belum pasti kapan dimulai. (Dok. MotoGP)
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, tetap mengasah kemampuan meski MotoGP 2020 belum pasti kapan dimulai. (Dok. MotoGP)

Pembalap Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, tetap tenang dalam menghadapi situasi di mana pandemi global virus corona merajalela. Bahkan, dia tetap mengasah kemampuan meski MotoGP belum jelas kapan bakal dimulai.

Vinales bukan latihan dengan motor Yamaha M1 yang biasa ia pakai untuk balapan MotoGP. 

"Kami berlatih dengan motocross, berlatih di supermotor, tidak dengan M1, motor yang berbeda, tetapi kami bisa mencoba memperbaiki beberapa hal yang kemudian bisa saya lakukan di M1," ungkap Vinales seperti dikutip Motorsport dari situs resmi MotoGP.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan, sebisa mungkin untuk berada di atas motor. Menurutnya hal itu penting untuk menjaga intensitas yang dibawa sejak pramusim MotoGP 2020.

"Kami masih perlu meningkatkan gaya balap kami. Saya pikir tidak dalam kondisi terbaik saat ini. Jadi ada titik di mana saya harus meningkatkannya," tuturnya.

Mantan pembalap Suzuki itu merasa masih kurang lihai dalam melakukan pengereman. Untuk itu, waktu jeda ini akan dimanfaatkannya untuk bisa lebih baik lagi.

Menurutnya, itu kenapa banyak latihan di atas motor menjadi sangat penting. Dirinya tak bisa hanya menunggu untuk berada di M1 dan balapan. 

"Karena kami harus menyiapkan semuanya tahun ini dengan sangat baik," tutup Maverick Vinales.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X