Turnamen Bulutangkis Nasional yang Ditunda karena Virus Corona

- Kamis, 19 Maret 2020 | 11:11 WIB
Turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) menjadi salah satu kejuaraan yang harus ditunda karena virus corona. (Dok. PB Djarum)
Turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) menjadi salah satu kejuaraan yang harus ditunda karena virus corona. (Dok. PB Djarum)

Virus corona sudah 'menyerang' Indonesia. Hal ini membuat sejumlah kegiatan olahraga di dalam negeri, termasuk turnamen bulutangkis, terpaksa ditunda.

Ada dua turnamen yang dipastikan ditunda. Pertama Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Tengah Open 2020. Turnamen ini tadinya dijadwalkan berlangsung pada 23-28 Maret 2020 di Purwokerto

Turnamen kedua yang ditunda adalah Daihatsu Astec Sirkuit Nasional Jawa Barat Open 2020. Gelaran ini seharusnya dihelat pada tanggal 30 Maret hingga 4 April 2020 di Bogor.

"PBSI menunda kejuaraan tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, seperti dikutip dari situs resmi PBSI. 

Budiharto menambahkan, PBSI sudah memberikan pengumuman kepada seluruh pengurus provinsi di Indonesia serta semua stakeholder terkait penundaan ini. PBSI berharap, semua pihak bisa  memahami dan memaklumi kebijakan ini.

"Demi menekan penyebaran virus corona," tuturnya. 

Selain kejuaraan nasional, beberapa turnamen bulutangkis internasional juga ditunda penyelenggaraannya. Hal tersebut membuat para atlet kini lebih fokus latihan dan menjaga kondisi dengan beristirahat penuh di asrama Pelatnas PBSI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X