Promosi & Degradasi Pemain Pelatnas Cipayung Diumumkan Pekan Depan, Siapa Bakal Tergusur?

- Kamis, 5 Januari 2023 | 09:54 WIB
Logo PBSI (Laman PBSI)
Logo PBSI (Laman PBSI)

Memasuki tahun 2023, PBSI masih belum juga mengumumkan daftar pemain yang promosi dan degradasi di Pelatnas Cipayung. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, lantas menjanjikan kalau pengumuman tersebut akan disampaikan pekan depan.

Sebelumnya, Rionny sempat mengatakan daftar promosi-degradasi sudah bisa diumumkan pada akhir 2022. Namun, sampai saat ini pengumuman tersebut tak kunjung datang.

"Kemarin saya bilang ke Mas Broto (Kabid Humas dan Media) bahwa akan secepatnya. Itu saya tidak sengaja. Secepatnya setelah satu minggu ini kami umumkan. Itu sudah beres semua, termasuk administrasi," kata Rionny saat dijumpai di Pelatnas Cipayung.

Pengumuman promosi dan degradasi pebulu tangkis nasional PBSI biasanya dilakukan pada awal tahun sebagaimana periode sebelumnya. Namun pada pekan pertama 2023 nyatanya masih belum ada informasi terang soal siapa saja atlet yang masuk atau dicoret dari susunan pelatnas.

Menurut Rionny, daftar promosi dan degradasi Pelatnas Cipayung kali ini memang menyita waktu agak panjang sehingga pengumumannya pun tidak bisa dilakukan secara cepat.

Baca Juga: So Sweet! Eks Pelatih Umbar Momen Romantis Ribka Sugiarto dan Rian Ardianto

"Tidak segampang itu karena ada yang cedera atau berkaitan dengan lain hal. Harus komunikasi dulu ke sekjen, ketua harian, dan ketua umum. Asalkan atasan sudah tanda tangan pasti langsung diumumkan," ungkap Rionny Mainaky.

Sehubungan dengan formasi Pelatnas PBSI 2023, Rionny memastikan akan ada pebulu tangkis dari nomor tertentu yang akan naik kelas ke jenjang utama. Meski begitu, ia enggan menyebutkan ada atau tidaknya atlet dari luar pelatnas yang akan masuk ke jenjang utama.

"Kalau yang dari luar naik ke (tingkat) utama, ya kita lihat nanti saja ya," katanya singkat.

Baca Juga: Tony Gunawan Mampir ke Pelatnas PBSI, Hendra Setiawan Senang Bukan Main

Selain dari jajaran atlet, pada level pelatih pun terdapat perubahan susunan dan dipastikan semua sudah lengkap dan tinggal menunggu pengesahan dari pengurus.

"Semua sudah komplit, tapi masih ada yang urus kelengkapan juga. Kami harus pastikan semua dibereskan seperti ada yang pindahan, bawa keluarga, itu bukan perkara mudah. Saya juga pernah mengalami, repot ya. Kami pastikan pengumuman di bulan ini," pungkas Rionny Mainaky.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X