Jelang Event FI Power Boat di Indonesia, Kapolda Cek Progres Pembuatan Jalanan

- Kamis, 12 Januari 2023 | 19:06 WIB
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra, membahas F1H20 (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra, membahas F1H20 (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Event kejuaraan perahu balap tingkat internasional atau Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H20) atau FI Powet Boat bakal segera digelar di Sumatra Utara. Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra sendiri sempat meninjau langsung proses pembangunan jalur balapan itu.

"Saya telah melaksanakan peninjauan pembangunan arena balapan dimana progres pengerjaannya berjalan cukup baik," kata Irjen Panca dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (12/2/2023).

Irjen Panca sendiri menyebut pihaknya bakal menggelar operasi khusus untuk mensukseskan event ini. Bahkan, dirinya sendiri juga akan berpindah kantor untuk memantau secara langsung pengamanan event ini.

-
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra, membahas F1H20 (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

 

Baca Juga: Belum Putuskan Pensiun, Andy Murray Sebut Fisiknya Masih Prima

"Tentunya untuk menyukseskan program ini pada 16 Januari 2023 akan berkantor di Balige. Polda Sumut juga akan menyiapkan transportasi serta mendirikan pos pengamanan," bebernya.

Lebih lanjut, jenderal polisi bintang dua tersebut meminta kepada para masyarakat untuk turut andil mensukseskan event ini. Dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah disebutnya dapat menjadi kebanggan tersendiri untuk Indonesia.

Baca Juga: Selamat! Naomi Osaka Hamil Anak Pertama, Langsung Tinggalkan Tenis Selama 2023

"Ini merupakan kesempatan bagi Indonesia khususnya Sumateea Utara menjadi tuan rumah F1H20 akan memberi kebanggaan tersendiri, karena dipercaya menyelenggarakan acara olahraga bertaraf internasional," kata Panca.

Sekedar informasi, F1H20 atau FI Power Boat merupakan ajang balap perahu bertaraf internasional. Event ini bakal diselenggarakan di Danau Toba pada 24 sampai 26 Februari 2023 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X