Cycle Messenger World Championship (CMWC) 2019 Bakal Digelar Di JIExpo

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:01 WIB
Konferensi pers CMWC 2019 di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. (Dok. Istimewa)
Konferensi pers CMWC 2019 di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. (Dok. Istimewa)

Indonesia kembali mendapatkan kehormatan untuk menghelat event olahraga internasional. Kali ini giliran Kejuaraan Dunia Kurir Sepeda atau Cycle Messenger World Championship (CMWC) 2019 yang akan digelar di Jakarta, tepatnya di area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 23-27 Agustus 2019 mendatang.

Ketua Pengprov ISSI DKI Jakarta yang juga CdM Kontingen Indonesia dalam Youth Olympic Games 2018 menerangkan, nantinya akan ada 11 nomor yang diperlombakan dalam kejuaraan kali ini, mulai dari Road Bike hingga Trick Stand.

"Kejuaraan ini diharapkan mampu membangun culture baru di Indonesia. Apalagi sekarang sudah banyak community based di olahraga sepeda. Selain itu, event ini juga bisa membuat masyarakat mengetahui lebih banyak mengenai olahraga bersepeda yang tidak itu-itu saja," kata Dito dalam keterangan yang diterima, Rabu (21/8/2019).

-
Dok. Istimewa

 

Dikatakan Dito, Indonesia yang baru berpartisipasi pada gelaran CMWC 2015 di Melbourne, Australia. Sudah dipercaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan ke-27 CMWC. Tentu ini menjadi hal yang membanggakan dan patut disyukuri bersama. 

"Pertandingan ini adalah pertandingan dalam profesi kurir sepeda. Profesi yang sekarang membuka peluang pekerjaan untuk masyarakat muda Indonesia. Saya dan ISSI DKI mengapresiasi tinggi gelaran CMWC 2019 di Jakarta, terutama kepada Westbike Messenger Service (WMS) sebagai penyelenggara," tutur Dito.

Ia menambahkan, ajang berskala internasional yang digelar di Indonesia diharapkan bisa memberikan dampak positif citra bangsa di dunia internasional. Masyarakat pun diharapkan bisa memeroleh manfaat dari gelaran kejuaraan dunia ini.

"Pesan saya, ayo bertanding dengan sportif, terutama peserta dari Indonesia. Ayo tunjukkan taring kita pada dunia, tanpa harus menggigit, tetapi bisa menghasilkan prestasi," pungkasnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X