Jakarta Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Kurir Sepeda 2019

- Rabu, 17 Juli 2019 | 10:52 WIB
photo/Dok.Westbike Messenger Service
photo/Dok.Westbike Messenger Service

Kabar gembira bagi Indonesia, khususnya warga Ibu Kota Jakarta. Pada bulan Agustus 2019 nanti, Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam kejuaraan dunia kurir sepeda tahunan yaitu The Cycle Messenger World Championship (CMWC) ke-27.

"Jadi nanti jangan kaget kalau ada bule-bule bersepeda bawa gembolan keliling Jakarta," kata Hendi Rachmat, pendiri Westbike Messenger Service (WMS) di Jakarta, Selasa (16/7), dilansir Antara.

Dia mengatakan Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan kurir sepeda tingkat dunia ini.

-
photo/ANTARA/Laili Rahmawaty

"Acara ini akan menjadi sejarah bagi Indonesia, karena pertama kali digelar di Asia Tenggara. Dan bisa jadi ini acara sekali seumur hidup, karena tidak mungkin Jakarta bisa jadi tuan rumah lagi," katanya.

Sepanjang sejarah kejuaraan dunia kurir sepeda, lanjut Hendi, belum ada negara yang terpilih sebagai tuan rumah sebanyak dua kali.

Menurut Hendi, latar belakang Jakarta bisa menjadi tuan rumah berawal dari keikutsertaan tim Indonesia dalam kejuaraan dunia kurir CMWC ke-23 tahun 2015 di Melbourne, Australia.

Dari situlah, timbul keinginan besar untuk menyelenggarakan acara tersebut di Indonesia dan akhirnya menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah CMWC ke-27 tahun 2019.

"Kami sudah menghadap ke Pak Imam Nahrawi Menpora. Beliau sangat mendukung kegiatan ini dan mengaku baru tahu ada profesi kurir sepeda ini," kata Hendi, sembari menambahkan, pertemuan tersebut berlangsung sekitar 25 Juni lalu.

Pendaftaran CMWC 2019 pun telah dibuka sejak Januari lalu dan masih terus dibuka sampai hari penyelenggaraan pada tanggal 21-26 Agustus mendatang. Kejuaraan ini akan digelar di JX Expo Kemayoran.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X