Sarat Bintang, Ini Skuad Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2020
Peluncuran skuad Tim Jakarta Pertamina Energi untuk Proliga 2020. (INDOZONE/Febio Hernanto))
Sport

Sarat Bintang, Ini Skuad Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2020

Termasuk pelatih internasional

Jumat, 17 Januari 2020 19:02 WIB 17 Januari 2020, 19:02 WIB

INDOZONE.ID - Kesan semarak dan mewah menjadi penanda bagaimana Jakarta Pertamina Energi (JPE) begitu serius mempersiapkan timnya jelang Proliga 2020.

Bertempat di Kantor Pusatnya, Jumat (17/1/2020) PT Pertamina (Persero) mengenalkan tim Jakarta Pertamina Energi putra dan putri.

Acara launching tim ini juga dihadiri oleh JPE Friends (sebutan untuk fans JPE) dengan tujuan mendekatkan pemain JPE dengan pendukungnya 

"Agar pemain semakin dekat dengan fans-nya untuk menjadi kesatuan keluarga besar JPE, dimana fans dapat mendorong pemain untuk lebih bersemangat dan berdaya juang tinggi," jelas Fajriyah Usman, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Musim ini, Agung Seganti dan Wilda Siti Nurfadilah didaulat menjadi kapten tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi yang punya tugas utama menjaga komunikasi dan kekompakan tim di lapangan.

Proliga Jakarta Pertamina Energi
Agung Seganti, kapten tim putra Jakarta Pertamina Energi. (INDOZONE/Febio Hernanto)

Untuk memperkuat tim pada Proliga 2020, Jakarta Pertamina Energi mendatangkan sejumlah pemain asing berkualitas, seperti open spike, Jeffrey Paul Mezel dari Amerika Serikat untuk tim putra dan Odina Aliyeva dari Azerbaijan untuk tim putri.

Materi pemain asing itu diperkuat dengan deretan pemain lokal berkualitas, termasuk pilar Timnas Voli Indonesia yang meraih medali emas SEA Games 2019 lalu, Hernanda Zulfi, Farhan Halim, Cep Indra, Jasen Natanael, Delly Dwi Heryanto hingga Muhammad Ridwan di sektor putra.

Sementara di sektor putri ada Novia Andiyanti, Ratri Wulandari, Tisya Amallya, Yulis Indahyani hingga Dita Azizah yang mempersembahkan medali perunggu di ajang SEA Games 2019 lalu.

Proliga Jakarta Pertamina Energi
Kapten tim putri Jakarta Pertamina Energi, Wilda Siti Nurfadilah. (NDOZONE/Febio Hernanto)

Tidak hanya pemain yang punya materi mentereng tapi juga jajaran pelatih. Tim putra mempercayakan Pascal W Picaulima, peraih medali emas Sea Games 1993 dan runner up kejuaraan Asia Pasifik 1994 dan 2019 untuk membesut Agung Seganti dan kawan kawan. Adapun tim putri mendatangkan pelatih berkaliber internasional asal Azerbaijan, Ziya Radjabov.

Komposisi pemain dan pelatih berkualitas ini diyakini mampu membawa Jakarta Pertamina Energi minimal masuk lima besar di Proliga 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Richardo
Fauzi

Fauzi

Editor
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU