Fakta Menarik Proliga 2020
Pebola voli Jakarta PGN Popsivo Polwan Aprilia Manganang (kanan) melakukan smes yang berusaha ditahan pebola voli Jakarta Pertamina Energi. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Sport

Fakta Menarik Proliga 2020

Dari tim baru sampai anthem

Jumat, 17 Januari 2020 11:45 WIB 17 Januari 2020, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Turnamen bola voli profesional terbesar di Indonesia, Proliga 2020 segera digelar pada akhir Januari mendatang, kota Pekanbaru jadi tuan rumah perdana kompetisi bola voli bergengsi tersebut.

Sebanyak enam tim putra dan lima tim putri akan adu block dan smash selama sembilan pekan untuk memperebutkan gelar terbaik tahun ini.

Berikut beberapa fakta menarik lain di Proliga 2020:

Kota Tuan Rumah

Pada tahun ini Proliga akan dihelat di delapan kota, masing masing- Pekanbaru (GOR Gelanggang Remaja), Purwokerto (GOR Satria), Palembang (GOR PSCC), Gresik (GOR Tri Dharma), Bandung (GOR C'Tra Arena), Yogyakarta (GOR UNY), Kediri (GOR Joyoboyo) dan Solo (GOR Sritex Arena).

Tim Baru

Di sektor putra, ada enam tim yang akan berkompetisi, lima tim merupakan tim lama, sementara satu tim baru diisi oleh Lamongan Sadang MHS.

Partai Pembuka

Partai pembuka Proliga 2020 akan mempertandingkan Jakarta Garuda melawan Surabaya Bahyangkara Samator di sektor putra. Sementara di sektor putri akan ada 'Derbi Jakarta' antara Jakarta Pertamina Energi kontra Jakarta PGN Popsivo.

Tuan Rumah Perdana

Pada tahun ini Kota Kediri pertama kali menyandang status sebagai tuan rumah Proliga 2020. Pemilihan Kota Kediri mengartikan bahwa olahraga bola voli telah berkembang pesat di sana.

Anthem Proliga

Untuk menarik perhatian kaum muda maka Proliga membuat satu lagu khas (anthem) serta bekerja sama dengan Komik Ga jelas (KGJ) untuk memberikan informasi ringan seputar perkembangan Proliga 2020 di media sosial.

Fase Juara

Proliga 2020 akan memainkan fase Reguler dari bulan Januari-Maret, lalu dilanjutkan fase Final Four (April) dan ditutup dengan fase Grand Final (April).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
Richardo
Alwan

Alwan

Editor
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU