Istana Tak Izinkan Formula E di Monas, Ini Tanggapan Penyelenggara

- Kamis, 6 Februari 2020 | 15:12 WIB
Ilustrasi balapan Formula E. (Instagram/@fiaformulae)
Ilustrasi balapan Formula E. (Instagram/@fiaformulae)

Pemerintah melalui Kementerian Sekeretariat Negara (Kemensetneg) menolak dan tak memberi izin kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Formula E di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Menanggapi penolakan itu, Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Hilbram Dunar, belum memberikan komentar banyak ihwal itu. Bagaimana nasib pelaksanaan Formula E yang sedianya digelar pada 6 Juni 2020 atau empat bulan ke depan. 

"Sebentar ya. Saya masih meeting kordinasi," kata Hilbram ketika dihubungi Indozone, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Hilbram tidak memberikan penjelasan dan tanggapan panjang terkait izin yang tak diberikan Kemensetneg menggelar Formula E di area Monas.

Sebelumnya diketahui, ajang balap Formula E menjadi satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperbaiki kualitas udara.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, punya mimpi membuat langit ibu kota menjadi biru. Hal ini disampaikan Anies saat menggelar 'Meet and Greet Persiapan Formula E' di ruang tamu Gubernur di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/11/2020).

"Formula E adalah salah satu cara untuk kita mencapai Jakarta langit biru," kata Anies.

Dalam acara tersebut, hadir juga pembalap Formula E, Stoffel Vandoorne. Menurut Anies, perhelatan Formula E dinilai sejalan dengan visi transportasi Jakarta, yang menggunakan kendaraan bebas emisi.

Diharapkan agenda ini bisa berdampak kepada lingkungan serta gaya hidup masyarakat untuk menggunakan transportasi yang berbasis energi yang sustainable.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X