Resmi! Nova Widianto Tinggalkan PBSI dan Nyebrang ke Malaysia

- Rabu, 21 Desember 2022 | 15:19 WIB
Nova Widianto saat latihan (PBSI)
Nova Widianto saat latihan (PBSI)

Rumor Nova Widianto meninggalkan PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia), untuk bergabung ke BAM (Badminton Association of Malaysia), jadi kenyataan. Perekrutan Nova diumumkan oleh laman resmi BAM, Rabu (21/12/2022).

Diketahui, BAM mengontrak Nova selama dua tahun. Dia akan bertanggung jawab untuk nomor ganda campuran Malaysia.

Nova mengikuti jejak Rexy Mainaky yang kini menjabat Direktur Pembinaan Ganda Malaysia. Rexy pun buka suara soal perekrutan Nova.

-
Nova Widianto (PBSI)

Baca Juga: Nova Widianto Diisukan Susul Rexy Mainaky Gabung Malaysia, Segera Tinggalkan PBSI?

“Para pemain ganda campuran nasional sangat senang dengan prospek memiliki pelatih sekaliber dia membantu mereka,” kata Rexy, dikutip daril laman resmi bam.org, Rabu (21/12/2022).

“Pengetahuan dan volume pengalaman Nova akan sangat berharga bagi para pemain saat ini dalam skuat, terutama dengan kompetisi kualifikasi Olimpiade Paris yang dimulai tahun depan,” sambung Rexy.

Kehadiran Nova diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi para ganda campuran Negeri Jiran. Selain ahli di bidangnya, dua kali juara dunia (2005 dan 2007) itu juga kaya pengalaman.

Baca Juga: 75 Atlet Bulu Tangkis Saling Sikut di Selektnas PBSI demi Tiket Pelatnas

Sementara itu, kehilangan Nova diharapkan tidak menurunkan kualitas para ganda campuran Tanah Air. Dengan atau tanpa Nova, para wakil Indonesia di nomor ini harus tetap berprestasi di berbagai turnamen bulu tangkis tahun depan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X